Ini Dia Produk Unggulan Kecamatan Teramang Jaya, Ditampilkan Pada HUT Kabupaten Mukomuko

Ini Dia Produk Unggulan Kecamatan Teramang Jaya, Ditampilkan Pada HUT Kabupaten Mukomuko

Ini Dia Produk Unggulan Kecamatan Teramang Jaya, Ditampilkan Pada HUT Kabupaten Mukomuko-Istimewa-radarmukomuko.com

TERAMANG JAYA, RADARMUKOMUKO.COM – Pesta rakyat perayaan HUT Kabupaten Mukomuko ke-20 telah usai. Setiap yang berpartisipasi, sudah barang tentu memiliki kesan. Tidak terkecuali Camat Teramang Jaya, Abdul Hadi, S.Sos. Selama gelaran perayaan HUT Kabupaten Mukomuko ke-20, berbagai kegiatan dilaksanakan. Baik tingkat kecamatan maupun kabupaten. 

Di stan pameran, Teramang Jaya menampilkan produk unggulan. Antara lain menampilkan mobil berbahan bakar LPG Hybrid. Mobil ini merupakan karya bengkel putra putri mandiri, Bagio Utomo, Desa Bandar Jaya. Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Teramang Jaya, menampilkan produk lokal berupa Nata De Nipah. UP2K PKK Desa Pondok Baru, menyajikan abon lele. Ada juga usaha bingsai ‘Ari’ dari Desa Sido Makmur. Ada juga kerajinan bambu/rotan dari Pondok Pesantren Raudatunnajah, Desa Bandar Jaya.

BACA JUGA:Menang Tipis, PASPUS U-15 Lolos 16 Besar, Persemah Cup

‘’Untuk pameran, kami menampilkan produk unggulan dari desa,’’ ujar Abdul Hadi.

Teramang Jaya, juga secara aktif mengikuti lomba-lomba yang dilaksanakan. Bukan sekedar untuk meramaikan, melainkan juga mampu keluar sebagai juara. Pada fashion show, tingkat camat, Abdul Hadi, yang berpasangan dengan sang istri, Efriani, S.Pd, SD terpilih sebagai pasangan teromantis, dan juara 2 penampilan terbaik. Untuk tingkat Kades, Teramang Jaya, yang diwakili Kades Bandar Jaya, Marjuni dan istri, meraih juara harapan I, penampilan terbaik. Pada lomba senam zumba, Teramang Jaya, juara 1 kostum terbaik, dan juara 2 penampilan terbaik. Dalam ajang lomba lagu daerah, Teramang Jaya diwakili Deka Tamberlake, menjadi juara harapan 1.

‘’Alhamdulillah, banyak perwakilan lomba yang menjadi juara,’’ tambah Abdul Hadi.

BACA JUGA:Unik, Kampanye Cinta Lingkungan Ala SMPN 45, Gelar Turnamen Futsal

Selain aktif di tingkat kabupaten, Teramang Jaya, juga melaksanakan berbagai kegiatan tingkat kecamatan. Mulai dari jalan santai bertabur doorprize, Lomba Cerdas Tangkas (LCT), lomba Baris Berbaris Derap, tausiyah agama, dan hiburan. Acara tingkat kecamatan, dilaksanakan pada Rabu 22 Februari 2023, dari pagi hingga malam hari. 

‘’Tausiyah dipimpin ustad muda, Majid, dari Ponpes Raudatunnajah. Dan masyarakat begitu antusias mengikuti acara ini,’’ demikian Abdul Hadi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: