Memperingati Isra’ Mi’raj, Ustad Feri Irawan Kisahkan Rosulullah Diperjalankan Dari Masjid Ke Masjid

Memperingati Isra’ Mi’raj, Ustad Feri Irawan Kisahkan Rosulullah Diperjalankan Dari Masjid Ke Masjid

Memperingati Isra’ Mi’raj, Ustad Feri Irawan Kisahkan Rosulullah Diperjalankan Dari Masjid Ke Masjid-Istimewa-

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM - Selasa malam 21 Februari 2023 Masjid Baiturrahmah yang beralamat jalan Sultan Gelumat Perumnas Bumi Ratu Asri Badar Ratu MUKOMUKO.

Pengurus masjid Baiturrahmah bersama jama’ah dan warga melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj 1444 Hijriah.

Antusias jama’ah dan masyarakat banyak yang hadir, walau bersamaan dengan acara pasar malam dalam rangkaian hut Mukomuko ke 20.

BACA JUGA:Polsek Lubuk Pinang, Amankan 4 Unit Motor Pelajar Menggunakan Knalpot Racing

Ustad  H. Feri Irawan,S.Hi  menyampaikan “ begitu banyak pelajaran yang dapat di ambil dari kisah diperjalankanya Rosulullah untuk menerima perintah shalat 5 waktu. 

Mulai dari sebelum di perjalankan hingga di perjalankan dari masjid ke masjid lalu ke langit, semua mengadung pelajaran” katanya.

Ustad Feri dalam ceramanya menyampaikan” Rosulullah sebelum di perjalankan untuk menerimah wahyu, dada  beliau dibelah oleh malaikat Jibril.

Hati Rosulullah di cuci dalam bejana emas dengan air zam-zam oleh malaikat Jibril. 

BACA JUGA:35 Pasangan Pasutri Ikuti Sidang Isbat Nikah

Maka dari pristiwa itu, ada pelajaran penting bahwa Rosullah hatinya bersih dan selalu terjaga dari kotoran dunia.

Pelajaran yang dapat dipetik, hati akan baik jika selalu di bersihkan, dengan cara dijaga, baik dari makanan yang sumbernya pasti baik, serta selalu di sirami dengan kalimat zikir dan tauhid.

Selain itu, hati perlu di jaga kesehatanya dari serangan virus. Virus itu adalah sifat pemarah, irihati, sifat dengki dan hasrat. Jika hati sudah terkena virus ini, maka hati akan mati dan tertutup. Sehingga tidak dapat menerima ajaran yang benar”. Ucapnya.

Masih Utad Fery, makna diperjalankan dari masjid ke masjid, kita selaku umatnya di harapkan selalu pergi ke masjid. Terutama bagi laki-laki balig dalam melaksanakan shalat 5 waktu.

Dimana Setiap langka kaki kita pergi ibadah ke masjid, dihitung langka  kaki kanan mendapat rahmat dan pahala langka kaki kiri menghapus dosa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: