Ini yang Pertama, Lubuk Sanai Raih Penghargaan Desa Integritas dari Kanwil DJPB Provinsi Bengkulu

Ini yang Pertama, Lubuk Sanai Raih Penghargaan Desa Integritas dari Kanwil DJPB Provinsi Bengkulu

FOTO BERSAMA : Sesi foto bersama setalah penyerahan penghargaan desa integritas.-Deni- radarmukomuko.com

 

XIV KOTO, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto, pada tahun ini menerima penghargaan sebagai Desa Integritas. 

Kegiatan penyerahan penghargaan ini berlangsung di kantor Desa Lubuk Sanai dan langsung dihadiri Kanwil DJPB Provinsi Bengkulu, Syarwan, S.E.,M.M. 

Turut hadir Penjabat Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH. M.Si. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Mukomuko, Haryanto, SKM, Kepala KPPN, Camat serta para kades se-kecamatan XIV Koto dan tamu undangan lainnya. 

BACA JUGA:Mantapkan Sinergitas, Panitia HUT Mukomuko Gelar Lomba Mancing Forkopimda

Kemudian Kepala Kanwil DJPB mengatakan, bahwa pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Desa Lubuk Sanai.

 Karena tidak pernah melakukan korupsi, selalu transparan serta tertib administrasi 

kriteria sama dengan yang dibuat oleh KPK. Kanwil DJPB juga mengajak seluruh desa supaya meniru apa yang telah di Desa Lubuk Sanai. 

“Kami benar-benar memberikan apresiasi penuh kepada Desa Lubuk Sanai karena tidak pernah korupsi, transparan serta tertib administrasi” kata Syarwan

Penjabat Sekda Mukomuko, juga memberikan ucapan selamat kepada Desa Lubuk Sanai karena telah meraih desa integritas pertama di Provinsi Bengkulu. 

Tentu dengan penghargaan ini harus tetap dipertahankan, serta juga terus melakukan peningkatan dalam tata kelola keuangan supaya memang bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme. 

Serta setiap pelayanan pemerintahan juga harus sesuai dengan standar operasional. 

BACA JUGA:Dua Sekolah Negeri di Mukomuko Lewati Perbukitan Tanah Kuning, Paling Alergi Musim Hujan

Kemudian juga disampaikan bahwa di Kabupaten Mukomuko ada dua desa yang menerima penghargaan Desa Integritas ini, yaitu Desa Lubuk Sanai dan Desa Ujung Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: