Kesenian Sunda Siap Ramaikan HUT ke 20 Mukomuko, Lili Gunawan: Jika Diberi Kesempatan

Kesenian Sunda Siap Ramaikan HUT ke 20 Mukomuko, Lili Gunawan: Jika Diberi Kesempatan

Ketua Paguyuban Baraya Sunda Kabupaten Mukomuko, Lili Gunawan-Ibnu Rusdi- radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Ketua Paguyuban Baraya Sunda Kabupaten Mukomuko Lili Gunawan mengungkapkan, selama ini seni dan budaya Sunda belum pernah mendapat kesempatan tampil pada kegiatan HUT Kabupaten Mukomuko.

Ia berharap, pada kegiatan pertunjukan pentas seni dalam rangka memeriahkan HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko tahun 2023, juga melibatkan seni dan budaya Sunda. 

BACA JUGA:HPN 2023, BNI Komitmen Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

BACA JUGA:Oknum ASN Terancam Diperiksa Ternyata Guru dan Pegawai Kantoran

‘’Selama ini belum pernah diberi kesempatan tampil. Bukti kami ada dan merasa peduli terhadap daerah tempat tinggal kami, di momen HUT ke 20 pada Februari ini, harapan kami bisa dilibatkan. Kami juga memiliki tim kesenian yang siap ditampilkan,’’ kata Lili Gunawan. 

Budaya Sunda, memiliki beragam kesenian. Seperti kesenian sisingaan, wayang golek, angklung, dan tari jaipong. Menurut Lili Gunawan, diantara kesenian itu, juga dilestarikan oleh warga Sunda yang tinggal dan menetap di Kabupaten Mukomuko. 

‘’Bisa tampil, bagian dari motivasi bagi kami. Setidaknya bisa meramaikan HUT kabupaten,’’ imbuh Lili Gunawan. 

BACA JUGA:Distan Pungut Retribusi Pengecekan Daging Babi

BACA JUGA:Ketua BPD Brangan Mulya Laporkan 3 Anggotanya, Buntut Gagalnya Musdesus Pembentukan Panitia Pilkades

Sebelumnya, kata Lili Gunawan, pihaknya juga telah koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko agar diberi kesempatan tampil pada acara HUT nanti.

‘’Kami juga telah koordinasi dengan Dinas Pendidikan. Mudah-mudahan kami juga diberi kesempatan untuk meramaikan HUT Kabupaten nantinya,’’ demikian Lili Gunawan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: