Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV, Pelaku Masih Anak-anak, Begini Penampakannya

Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV, Pelaku Masih Anak-anak, Begini Penampakannya

Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV, Pelaku Masih Anak-anak, Begini Penampakannya-Istimewa- radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Aksi dugaan pencurian terekam CCTV kembali terjadi di wilayah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. 

Kali ini terjadi di Desa Karya Mulya Kecamatan Pondok Suguh. Yang menjadi target pelaku adalah kotak amal yang berada dalam masjid Darussalam Desa Karya Mulya. 

Dilihat dari gambar CCTV yang sudah beredar di media sosial, pelaku masih anak-anak di bawah 17 tahun.

Adapun kejadiannya sesuai waktu terekam CCTV, pada malam Jumat 20 Januari 2023 lewat tengah malam. 

Kejadian ini belum dilaporkan ke pihak kepolisian, karena pengurus masjid berharap pelaku yang masih anak-anak tersebut mengembalikan kotak amal ke tempat semula. 

"Kejadiannya belum dilaporkan, mudahan pelaku dengan melihat video ini, bisa sukarela mengembalikan kotak aman tersebut. Mungkin pelaku belum tahu ada CCTV di masjid" kata pengurus Masjid Tradisto. 

Kronologis kejadiannya, pelaku datang ke masjid ini sebanyak dua kali sebelum melarikan kotak amal.

Terlihat dari rekaman kamera pengawas, pertama pelaku masuk ke masjid Pukul 1.45 WIB, tapi hanya memeriksa dan melihat keadaan juga sempat mendekati kotak amal. Setelah itu pelaku keluar tanpa membawa apa-apa. 

Selanjutnya, pelaku masuk kembali ke masjid sekitar Pukul 2.03 WIB. Kali ini ia langsung membawa kotak amal yang berukuran kecil ke luar dan langsung hilang dari pantauan CCTV. Kotal amal ini sendiri merupakan titip dari salah satu Pondok Pesantren di Sumatera Barat. 

BACA JUGA:9 Unit Jembatan Rusak Berat, Rawan Dilewati Warga, Ini Daftarnya

Jumlah uang di dalam kotak amal yang dibawa pelaku beluk diketahui pasti, perkiraan ratusan ribu. 

Kejadian hilangnya kotak amal masjid Darussalam bukan pertama, sebelumnya juga pernah. Saat itu pelakunya dua orang, kejadian juga tengah malam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: