Polsek Ipuh Tertibkan Puluhan Motor Pelajar Gunakan Kenalpot Racing

Polsek Ipuh Tertibkan Puluhan Motor Pelajar Gunakan Kenalpot Racing

Penertiban: Kapolsek MMS Ipuh bersama Wakapolsek dan anggota melakukan penertiban kenalpot Racing di salah satu sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek MMS Ipuh -Istimewa-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Jajaran personil Polsek Mukomuko Selatan (MMS) Ipuh, yang dikomandoi langsung Kapolsek, Iptu Firman Syahputra, SH, MH turun tertibkan kendaraan roda 2 yang menggunakan kenalpot racing. 

Lokasi yang menjadi sasaran yaitu, MAN 01 Mukomuko, SMA Negeri 02, SMP Negeri 02 MTS Negeri 01 yang ada di wilayah hukum Polsek MMS Ipuh

Dalam giat penertiban itu, mereka menemukan 21 Unit kendaraan milik para pelajar menggunakan kenalpot racing

BACA JUGA:Dana Jamkesda Mukomuko Rp 2,5 Miliar, Predikat UHC Butuh Rp 9 Miliar

BACA JUGA:Kontrak Honor Daerah Diperpanjang, Tapi Tidak Semua, Ini Penjelasannya

Adapun tindakan yang dilakukan melepas semua kenalpot racing yang digunakan kendaraan siswa. Selain itu, mereka juga mengimbau agar semua siswa tidak menggunakan kenalpot racing.

Menurut Firman Syahputra, giat penertiban kenalpot racing ini, salah satu tindakan atau menindaklanjuti keluhan dari warga. Di mana keluhan terkait kenalpot racing ini banyak disampaikan oleh masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat bersama Polri. Suara bising kenalpot racing ini mengganggu kenyamanan masyarakat. 

"Ya, ini salah satu tindakan atau respon kita terkait dengan keluhan yang disampaikan masyarakat dalam Jumat Curhat. Dan kedepan masih banyak keluhan masyarakat yang akan kita tindaklanjuti, tujuannya tidak lain untuk mewujudkan Kamtibmas yang lebih kondusif," kata Firman.

Lanjutnya, dalam giat penertiban kenalpot racing ini, pihaknya lebih mengutamakan pendekatan humanis. Memberikan imbauan kepada seluruh anak muda dan masyarakat lain untuk tidak menggunakan kenalpot racing. 

BACA JUGA:Pembangunan Rumah Sakit Pratama Mukomuko Senilai Rp 59 Miliar Dimulai, Berikut Tahapannya

BACA JUGA:Dua Oknum Wartawan di OTT, Ada Barang Bukti Uang Segepok dari 17 Kades

Karena, suara kenalpot racing ini menganggu kenyamanan masyarakat. Pihaknya dari Polsek MMS Ipuh berharap semua masyarakat bisa mengindahkan imbauan tersebut. 

"Petugas juga memberikan himbauan kepada seluruh siswa agar tidak menggunakan kenalpot racing. Dalam giat penertiban kenalpot racing ini, kita tidak hanya melakukan penertiban saja. Kita juga memberikan imbauan, dan mengajak semua masyarakat untuk menjaga Kamtibmas," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: