Ternyata Jenis Sepatu Bisa Mempengaruhi Kesehatan Kaki Lho!

Ternyata Jenis Sepatu Bisa Mempengaruhi Kesehatan Kaki Lho!

Ternyata Jenis Sepatu Bisa Mempengaruhi Kesehatan Kaki Lho! -Ilustrasi - radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Pernahkah kamu berpikir bahwa sepatu yang bagus dan keren serta kekinian menjadi standar kamu untuk memilih sepatu?

Memang benar saat ini sepatu bukan hanya berfungsi sebagaimana awalnya ia diciptakan. Sepatu saat ini sudah menjadi barang yang harus diperhatikan untuk menambah kualitas penampilan sehari-hari.

BACA JUGA:Pemerintah Pusat Segera re-Akreditasi Puskesmas, Ini Ancamannya

Namun, memilih jenis sepatu bukan hanya sekedar memilih yang bagus dan kekinian. Memilih jenis sepatu yang tepat ternyata membantu menjaga kesehatan kaki kita.

Dokter Spesialis Bedah Ortopedi mengatakan pentingnya menjaga kaki agar tetap sehat dengan memilih dan mengenakan sepatu yang tepat.

“Biasakan untuk menggunakan sepatu yang tepat untuk aktivitas yang tepat. Karenanya, penting untuk mengetahui tujuan penggunaan sepatu sebelum membelinya,” kata Dokter Spesialis Bedah Ortopedi dari Universitas Indonesia Astuti Pitarini

Ia juga menambahkan orang Indonesia kebanyakan cenderung sering meremehkan tentang kadaluwarsanya sebuah sepatu.

Contoh, seorang pelari akan berisiko mengalami cedera kaki apabila sepatu yang digunakan sudah tidak berfungsi sebagai alat proteksi yang benar karena outer sole-nya sudah menipis dimakan waktu.

BACA JUGA:Pengacara Ini Lebih Nyaman Tangani Perkara Perdata, Alasannya Cukup Menggugah

Selain memperhatikan kadaluwarsanya, Memilih sepatu juga harus disesuaikan dengan ukuran kaki.

Sepatu yang baik adalah sepatu yang terasa nyaman sejak pertama kali digunakan.

Untuk mendapatkan sepatu yang tepat, simak beberapa tips berikut sebelum membeli sepatu. Pertama, adalah dengan mengenali bentuk dan karakteristik kaki.

Lakukan pengukuran panjang dan lebar kaki. Jangan hanya mengandalkan ukuran sepatu yang biasa digunakan karena setiap merek dan jenis sepatu bisa berbeda ukuran hingga 2 sentimeter.

BACA JUGA:Inilah Penyebab Mengapa iPhone Kamu hanya Mendukung Kartu Smartfren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id