Prediksi Ketua DPC PDIP, Pilkada MM Lebih dari 2 Paslon

Prediksi Ketua DPC PDIP, Pilkada MM Lebih dari 2 Paslon

POLITIK RM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Mukomuko, Dedy Kurniawan, S.Sos memprediksi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Mukomuko bakal diikuti lebih dari 2 pasangan calon (Paslon).

Menurutnya, gonjang-ganjing Pilkada head to head, sulit terwujud. Ini cukup beralasan, kata Dedy, ada 9 partai politik (parpol) yang memiliki keterwakilan di lembaga dewan Mukomuko.  Semua parpol itu memiliki hak dan bargaining mengusung Paslon.

''Pegang kata-kata saya. Pilkada Mukomuko lebih dari dua pasangan calon. Akan ada kejutan di detik-detik terakhir pendaftaran calon,'' ungkap Dedy.

Khusus partai berlambang banteng moncong putih, hingga saat ini dipastikan belum menetapkan Paslon yang bakal diusung pada Pilkada Kabupaten Mukomuko 9 Desember 2020 mendatang. Peluang bakal calon untuk merebut partai yang memiliki 3 kursi keterwakilan di lembaga DPRD Mukomuko itu masih terbuka lebar. Kendati demikian, Dedy mengakui, pasca pendaftaran partai pengusung, hanya merekomendasikan 1 nama pelamar ke pengurus provinsi dan pusat.

''Ada beberapa lamaran yang kami terima dari bakal calon. Untuk rekomendasi daerah ke provinsi dan DPP (Dewan Pimpinan Pusat, red) hanya Kuwatono. Namun sampai sekarang belum final. Ketetapan yang bakal diusung ada di tangan pusat,'' imbuhnya.

Seiring dengan rekomendasi partai di daerah, Kuwatono juga berjuang ke tingkat provinsi dan pusat. Diakuinya, Kuwatono telah menjalin komunikasi dengan petinggi parpol di tingkat pusat.

''Di samping rekomendasi, Kuwatono juga menjalin komunikasi dengan DPP untuk lebih meyakinkan,'' pungkasnya. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: