Pagi atau Sore, Kapan Waktu Terbaik Jalan Kaki untuk Turunkan Berat Badan?

Minggu 25-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Anisa Umiya
Editor : Ferly Saputra

RMONLINE.ID - Jalan kaki dianggap sebagai salah satu olahraga yang bisa menurunkan berat badan.

Sebagian orang mengatakan jika ingin kurus atau menurunkan berat badan dengan melakukan lari jarak jauh atau disebut jogging.

Padahal jalan kaki setiap hari juga dapat menurunkan berat badan, kapan waktu terbaik jalan kaki untuk turunkan berat badan?

Dilansir dari Healthshots, jalan kaki yang dilakukan pada pagi dan sore hari memiliki manfaat yang berbeda.

Jalan kaki di pagi hari bisa meningkatkan metabolisme tubuh, mengurangi rasa lapar dan meningkatkan energi.

BACA JUGA:Tips dan Trik Mencegah dan Mengatasi Gangguan Eating Disorder

BACA JUGA:Ayok Kenali Gangguan Mental Depresi Mayor yang Sering Terjadi Tanpa Disadari

Sementara jalan kaki di sore hari membantu membakar kalori dalam tubuh, memperbaiki pencernaan, dan menghilangkan stress.

Namun waktu terbaik jalan kaki untuk menurunkan berat badan tergantung pada rutinitas harian Anda kuncinya adalah konsistensi titik dengan kata lain pilih waktu yang paling sering anda lakukan.

Contohnya seperti jika kamu mempunyai kesibukan dari pagi hingga sore, kamu bisa menggunakan waktu sore harimu untuk jalan kaki atau jalan santai setelah itu gunakan waktu istirahat kamu yang cukup.

Namun jika kamu punya kesibukan dari pagi hingga malam atau seharian, kamu bisa bangun lebih pagi atau olahraga di subuh hari, lakukan jalan kaki atau jalan santai di pagi hari sebelum kamu memulai aktivitas.

BACA JUGA:Si Unyil yang Menggoda, Begini Resep dan Cara Membuat Roti Unyil

BACA JUGA:5 Manfaat Mandi Air Garam, Bisa Hilangkan Pegal-Pegal Hingga Membuat Pikiran Tenang

Lakukan rutinitas jalan kaki sesuai waktu luang yang kamu punya, karena sebaik-baiknya olahraga adalah konsisten pada apa yang kita lakukan.

Jalan kaki apa jalan santai tidak harus dilakukan di luar ruangan atau bepergian jauh, kamu bisa melakukan jalan santai di rumah walaupun tidak mempunyai alat olahraga (treadmill).

Kategori :