Balon Bupati Petahana Sapuan - Wasri Hampir Pasti Diusung NasDem dan Perindo

Rabu 21-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Pasangan petahana Bupati Mukomuko Sapuan - Wasri hampir dipastikan maju kembali diusung Partai Perindo dan Partai NasDem dengan total 5 kursi dewan.

Disampaikan langsung oleh Nasir Ahmad,M.Si yang merupakan mantan ketua tim sukses Sapuan - Wasri pada Pilkada sebelumnya yang juga kembali siap menyukseskan keduanya.

Dikatakan Nasir, sesuai dengan hasil pertemuan tim dan keluarga, Sapuan pada periode ini memutuskan gagal maju sebagai calon Gubernur.

Maka dengan tidak mencalon Gubernur, Sapuan kembali diminta mencalon sebagai Bupati Mukomuko, karena sesuai ketentuan boleh menjabat selama dua periode berturut-turut maupun tidak berturut-turut.

BACA JUGA:Gedung DPRD Mukomuko Dipadati Keluarga Anggota Dewan Dilantik

BACA JUGA:Sistem Pembiayaan Perjalanan Dinas Pimpinan dan Anggota Dewan Berubah dari Lumpsum ke At Cost

"Karena belum bisa mencalon Gubernur, Sapuan kembali akan maju untuk calon Bupati Mukomuko, ini sudah hasil musyawarah," kata Nasir.

Terkait dengan partai pengusung, Nasir mengatakan yang hampir dipastikan final ada dua Parpol, yaitu NasDem dan Perindo.

Dua partai ini sudah memenuhi syarat minimum untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil Bupati Mukomuko.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan juga akan ada Parpol lain yang mengusung, karena sekarang komunikasi dengan partai politik masih terus dilakukan.

BACA JUGA:Bupati Bangun 4 Titik Jalan Gunakan DBH Sawit, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Hadapi Bencana, Pemkab Sudah Siapkan Cadangan Pangan Hingga Ratusan Kantong Mayat

"Masih ada beberapa parpol belum memutuskan calon atau belum mengeluarkan mandat resmi B.1.kwk, maka kemungkinan diusung oleh Parpol lain masih terbuka," paparnya.

Untuk calon wakil sementara ini hanya ada satu nama yaitu Wasri, atau wakil bupati sekarang. Hanya saja dari pihak Wasri belum memutuskan bersedia atau tidak.

Dipilihnya Wasri sebagai pendamping kembali, karena sesuai dengan harapan Sapuan, bahwa mereka ingin melanjutkan tugas-tugas yang sudah berjalan selama ini.

Kategori :