Mukomuko Ajak Perusahaan Gunakan CSR Bantu Biayai BPJS Warga, PT Alno Pertama dengan Jumlah 60 Orang

Jumat 16-08-2024,18:19 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

Ia pun berharap, apa yang dilakukan oleh pihaknya dapat diikuti oleh perusahaan lainnya di Kabupaten Mukomuko.

‘’Ini awal yang baik antara kami dan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, diharapkan apa yang dilakukan oleh kami dapat diikuti oleh perusahaan lain untuk membantu pembiayaan BPJS warga,” ujar Irwan.

Disisi lain, Kepala Bagian Kepesertaan BPJS Bengkulu, Ricco Hanggara mengatakan kegiatan penyaluran CSR untuk program JKN-KIS ini merupakan tindak lanjut antara pihaknya dan Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Sebelumnya, pihaknya bersama pemerintah Kabupaten Mukomuko melakukan sosialisasi penggunaan danan CSR untuk masyarakat di sekitar perusahaan.

“Untuk hari ini yang pertama dilakukan oleh PT Alno Agro Utama, dimana mereka menggunakan dana CSR untuk membiayai warga sekitar PT Alno Agro Utama sebagai peserta BPJS Kesehatan,” kata Ricco.

 

Untuk kepesertaan BPJS Kesehatan di sekitar warga PT Alno Agro Utama ini aktif di pertanggal 1 September 2024 nanti.

Ada 15 perusahaan besar lainnya yang sudah diundang oleh Pemerintah Kabupaten Mukomuko terkait penggunaan dana CSR di bidang kesehatan.

“Kemarin itu dari Pemerintah Kabupaten Mukomuko sudah mengundang 16 perusahaan besar terkait penggunaan dana CSR dibidang kesehatan, kita berharap 15 perusahaan lainnya dapat menggunakan dana CSR itu untuk mendaftarkan masyarakat sekitar perusahaan menjadi peserta BPJS Kesehatan,” papar Ricco.

Kategori :