Mukomuko Ajak Perusahaan Gunakan CSR Bantu Biayai BPJS Warga, PT Alno Pertama dengan Jumlah 60 Orang

Jumat 16-08-2024,18:19 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

 MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten Mukomuko bersinergi dengan perusahaan pemodal, dan mengarahkan memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu pembiayaan BPJS warga.

Ini merupakan upaya menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Dengan target, semua penduduk di Kabupaten Mukomuko mendapat jaminan kesehatan program pemerintah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M. Si ketika dikonfirmasi, menyampaikan bahwa sebelumnya Pemkab bersama pihak BPJS mengundang sejumlah perusahaan pemodal di daerah, sosialisasi mengenai jaminan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:DPMD Apresiasi OTT Terhadap Pelaku Pemerasan Kades di Mukomuko

BACA JUGA:Istri Bupati Sapuan Tidak Mau Bahas Pilkada

Dalam hal ini, kata Abdiyanto, pihaknya juga sekaligus mengajak perusahaan bersama-sama membantu warga yang belum terdaftar menjadi peserta BPJS, dengan skema pembiayaan dibantu melalui dana CSR perusahaan. 

‘’Alhamdulillah, hari ini sudah ada respons. Sudah ada perusahaan yang menyanggupi, membantu pembiayaan BPJS warga melalui dana CSR,’’ kata Abdiyanto di Mukomuko, Jum’at, 16 Agustus 2024.   

Perusahaan yang telah menyatakan kesiapannya membantu pembiayaan BPJS warga melalui dana CSR adalah PT. Alno Agro Utama. 

BACA JUGA:BPIP Menuai Kritik Tajam, Aturan Paskibraka Lepas Jilbab Dinilai Langgar Hak Beragama

BACA JUGA:Gebyar Kemerdekaan, Pemkab Mukomuko Sediakan Sembako Murah untuk Masyarakat, Ini Jadwalnya

PT Alno Agro Utama Mukomuko mendaftarkan 60 warga di sekitar PT Alno Agro Utama jadi peserta JKN-KIS atau BPJS Kesehatan.

Terkait dengan pembiayaan BPJS 60 warga tersebut, dibiayai melalui anggaran CSR perusahaan PT Alno Agro Utama.

Regional Manajer PT Alno Agro Utama, Irwan mengungkapkan, sejumlah 60 warga yang didaftarkan menjadi peserta BPJS dengan skema pembiayaan iuran dari CSR PT Alno.  

‘’Tahap awal ini, kami memulai untuk CSR di bidang kesehatan, dari perusahan PT Alno Agro Utama, diwakili oleh Air Ikan Estate dan Pangeran Estate,” kata Irwan, di Mukomuko, Jumat, 16 Agustus 2024. 

Irwan menyampaikan hal ini merupakan tahap awal dari PT Alno Agro Utama dan Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Kategori :