Hobi Traveling, Yuk Nikmati Pesona Alam Pantai Parangtritis Yogyakarta

Minggu 04-06-2023,16:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM 2
Editor : Tim Redaksi RM 2

RADARMUKOMUKO.COM - Pesona keindahan alam di pantai parangtritis Yogyakarta memanglah sangat menakjubkan.

Wisata yang terletak di sebelah selatan Kota Yogyakarta memiliki berbagai pesona alam yang membuat mana tidak akan terpejam menyaksikannya.

Selain tiu, pengunjung juga akan di suguhkan dengan hamparan pasir pantai yang luas.

BACA JUGA:3 Wisata Air Terjun Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Bengkulu

Pantai Parangtritis merupakan bagian tepi dari Samudra Hindia yang berlokasi di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, DIY Yogyakarta.

Dari pusat kota Kraton Yogyakarta, pantai parangtritis hanya berjarak sekitar 25 km. Destinasi yang menjadi salah satu tujuan para wsiatawan ketika berkunjung di Yogyakarta ini merupakan wisata yang cukup terkenal di Indonesia.

Panorama keindahan pemandangan di Pantai parangtritis ini memiliki keunikan sendiri. Bahkan keunikan yang ada di parangtritis tidak di temukan di pantai-pantai lain.

BACA JUGA:Empat Wisata Alam Paling Populer di Bengkulu Serta Memukau Mata

Di pantai parangtritis terdapat gunungan-gunungan pasir biasanya di sebut dengan sebutan gumuk yang menjadikan pantai parangtritis semakin indah.

Bahkan gumuk pasir yang ada di parangtritis merupakan satu-satunya yang ada di Asia Tenggara.

Selain itu, pasir di pantai parang tritis juga sangat lembuh sehingga cocok untuk wisatawan yang yang ingin bermain pasir atau sekedar menikmati matahari pagi ataupun sore.

BACA JUGA:7 Objek Wisata di Pesisir Selatan, Cocok Untuk Mengisi Libur

Tak hanya itu, pantai parangtritis juga menyuguhkan pemandangan ombak yang cukup menakjubkan dengan warna air yang biru jernih sehingga dapat untuk memanjakan mata.

Jika dilihat dari atas bukit, wisatawan dapat menikmati panorama senja di sore hari dengan semilirnya angin pantai yang menyejukkan.

Kalian yang hobby foto, pantai parangtritis juga sangat cocok untuk mengabadikan momen dengan berfoto yang sengat bagus bak instagramabel.

Kategori :