Simak Resep Lengkap Nasi Gemuk dan Tips Membuatnya yang Dijamin Sukses!

Simak Resep Lengkap Nasi Gemuk dan Tips Membuatnya yang Dijamin Sukses!

Simak Resep Lengkap Nasi Gemuk dan Tips Membuatnya yang Dijamin Sukses!--Sumber Foto : Resep Koki

RMONLINE.ID – Siapa sih yang bisa menolak kelezatan nasi gemuk? Hidangan khas Jambi ini memang punya cita rasa gurih yang bikin ketagihan. Nasi yang dimasak dengan santan kental, ditambah lauk pauk yang menggugah selera, membuat nasi gemuk menjadi favorit banyak orang. Nah, buat kamu yang penasaran ingin membuat nasi gemuk sendiri di rumah, simak resep lengkapnya berikut ini!

Apa itu nasi gemuk? Nasi gemuk adalah makanan khas Jambi yang terbuat dari beras yang dimasak dengan santan kental. Tekstur nasi yang pulen dan gurih, ditambah aroma daun pandan dan serai yang khas, membuat nasi ini sangat mengundang selera.

BACA JUGA:Bukan Hanya Merkuri, Bahan-bahan Berbahaya dan Beracun yang Harus Diindari Saat Memilih Skincare

BACA JUGA:Harus Waspada! Inilah Ciri-ciri Skincare Mengandung Bahan Berbahaya Merkuri

Kenapa nasi gemuk begitu populer? Selain rasanya yang enak, nasi gemuk juga mudah ditemukan dan harganya terjangkau. Nasi gemuk biasanya disajikan dengan berbagai macam lauk pauk, seperti telur rebus, ayam goreng, ikan teri, dan sambal.

Bagaimana cara membuat nasi gemuk? Membuat nasi gemuk sebenarnya tidak sulit. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun mudah didapatkan. Berikut adalah bahan-bahan dan cara membuat nasi gemuk:

Bahan-bahan:

* Beras

* Santan kental

* Daun pandan

* Daun jeruk

* Serai

* Bawang merah

* Bawang putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: