Terapkan Kebiasaan Bangun Jam 5 Pagi Memiliki Banyak Manfaat Baik, Yuk Simak Manfaatnya

Terapkan Kebiasaan Bangun Jam 5 Pagi Memiliki Banyak Manfaat Baik, Yuk Simak Manfaatnya

Terapkan Kebiasaan Bangun Jam 5 Pagi Memiliki Banyak Manfaat Baik, Yuk Simak Manfaatnya--Sumber Foto : Pexels

Penelitian yang diterbitkan di Harvard Health Blog menunjukkan bahwa orang yang memiliki rutinitas tidur yang konsisten cenderung mengalami kualitas tidur yang lebih baik.

3. Menyediakan Waktu untuk Aktivitas Fisik

Bangun pagi memberi kita kesempatan untuk memasukkan aktivitas fisik ke dalam rutinitas harian kita. 

Olahraga di pagi hari dapat meningkatkan energi, memperbaiki suasana hati, dan memberikan manfaat kesehatan jangka panjang. 

Sejumlah penelitian, termasuk yang diterbitkan di American College of Sports Medicine, menunjukkan bahwa berolahraga di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme dan membantu dalam menjaga berat badan yang sehat.

4. Meningkatkan Fokus dan Konsentrasi

Ketika kita bangun lebih awal, kita memiliki waktu untuk melakukan aktivitas yang memerlukan konsentrasi tinggi tanpa gangguan. Ini bisa termasuk meditasi, perencanaan hari, atau membaca. 

Waktu yang tenang di pagi hari membantu meningkatkan kemampuan kognitif dan kreativitas, yang pada gilirannya dapat membuat kita lebih efektif dalam menyelesaikan tugas-tugas yang kompleks.

5. Membantu Menetapkan Tujuan dan Rencana

Bangun pagi memberi kita waktu untuk merencanakan hari kita dengan lebih baik. Menetapkan tujuan dan membuat daftar tugas di pagi hari dapat membantu kita tetap terorganisir dan fokus sepanjang hari. Inc. 

Orang-orang yang memulai hari mereka dengan perencanaan cenderung lebih berhasil dalam mencapai tujuan mereka karena mereka memiliki arah yang jelas dan terencana.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: