Pemkab Perbaiki Lampu PJU Kota Mukomuko, Titik Lokasi Bandar Ratu Hingga Koto Jaya

Pemkab Perbaiki Lampu PJU Kota Mukomuko, Titik Lokasi Bandar Ratu Hingga Koto Jaya

Pemkab Perbaiki Lampu PJU Kota Mukomuko, Titik Lokasi Bandar Ratu Hingga Koto Jaya --Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMONLINE.ID

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Provinsi Bengkulu melaksanakan perbaikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Kota Mukomuko

Perbaikan ini berdasarkan atensi aspirasi masyarakat, mengingat banyak lampu PJU di wilayah Kota Mukomuko tak berfungsi. Kondisi padam dan rusak. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M. Si mengungkapkan, mengenai lampu PJU di wilayah Kota Mukomuko, mulai dari Kelurahan Bandar Ratu hingga Kelurahan Koto Jaya diakui sudah lama dikeluhkan masyarakat. 

BACA JUGA:Choirul Huda - Rahmadi AB Akan Diarak ke KPU Gunakan Motor Gerandong Hingga Mobil

BACA JUGA:Jadwal Pendaftaran Sapuan - Wasri ke KPU Berubah, Titik Kumpul di Pandan Wangi

Dikatakan Abdiyanto, atas keluhan tersebut, tahun ini Pemkab Mukomuko berupaya melaksanakan kegiatan perbaikan. 

‘’Terkait dengan lampu PJU ini, Alhamdulillah tahun ini Pemkab dapat sedikit menyisipkan anggaran untuk perbaikan, dan sekarang masih dalam proses pengerjaan,’’ kata Abdiyanto. 

Perbaikan lampu PJU di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko, mulai dari Kelurahan Bandar Ratu hingga Kelurahan Koto Jaya. 

Kegiatan perbaikan lampu PJU ini melalui program kerja Dinas Perhubungan Kabupaten Mukomuko, dengan besaran dana sekitar Rp1 miliar bersumber dari APBD 2024. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mukomuko Sirat Purnama ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwasanya saat ini program kegiatan perbaikan lampu PJU di wilayah Kota Mukomuko masih berproses. 

‘’Kegiatan perbaikan lampu PJU sedang dalam pengerjaan. Sebagian sudah terpasang, dan kondisinya sudah hidup,’’ kata Sirat Purnama dihubungi pada Rabu, 28 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Sapuan – Wasri Siap Menuju Pilkada Mukomuko dengan 5 Parpol Pengusung

BACA JUGA:Pemilihan Bupati Mukomuko, Aroma Persaingan Choriul Huda Vs Sapuan Lebih Menyengat

Dari persediaan anggaran, kata Sirat Purnama, sasaran perbaikan lampu PJU ini meliputi titik lampu PJU yang mengalami kerusakan, di mulai dari kawasan Bandar Ratu, Desa Ujung Padang, Kelurahan Pasar Mukomuko hingga ke Kelurahan Koto Jaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: