Psikolog Ungkap 6 Tanda Teman Menjauh, Jangan Abaikan Sinyal-sinyal Ini

Psikolog Ungkap 6 Tanda Teman Menjauh, Jangan Abaikan Sinyal-sinyal Ini

Psikolog Ungkap 6 Tanda Teman Menjauh, Jangan Abaikan Sinyal-sinyal Ini--Sumber Foto : Pexels

Bahasa tubuh juga bisa mengungkapkan banyak hal tentang perasaan seseorang. Teman yang menjauh mungkin menghindari kontak mata, menyilangkan tangan di depan dada, atau terlihat gelisah saat bersama kita. Mereka mungkin juga menjaga jarak fisik atau terlihat tidak nyaman saat disentuh.

6. Perubahan Sikap Mendadak

Terkadang, teman yang menjauh menunjukkan perubahan sikap yang drastis. Mereka mungkin menjadi lebih kritis, mudah tersinggung, atau bahkan bersikap kasar. Hal ini bisa disebabkan oleh perasaan tidak nyaman atau konflik yang belum terselesaikan.

Ada banyak alasan mengapa teman menjauh, mulai dari perubahan minat dan prioritas hidup hingga konflik yang belum terselesaikan. Terkadang, mereka mungkin merasa tidak nyaman dengan dinamika hubungan atau merasa tidak dihargai. Penting untuk diingat bahwa menjauhnya seorang teman tidak selalu berarti ada kesalahan pada kita.

Jika Anda merasa teman Anda menjauh, cobalah untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur. Tanyakan apakah ada yang mengganggu mereka atau apakah ada sesuatu yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki hubungan. Jika mereka tidak mau terbuka, berikan mereka ruang dan waktu. Terkadang, orang perlu waktu untuk merenung dan menyelesaikan masalah mereka sendiri.

Mengenali tanda-tanda teman menjauh adalah langkah pertama untuk memahami situasi dan mengambil tindakan yang tepat. Dengan komunikasi yang terbuka dan pengertian, Anda mungkin bisa memperbaiki hubungan atau setidaknya berpisah dengan damai. Ingatlah bahwa pertemanan adalah jalan dua arah, dan terkadang, beberapa hubungan memang harus berakhir.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: