Gak Peka Lagi Sama Gebetan? 5 Tanda Kamu Udah Kelamaan Jomblo, Begini faktanya menurut psikologi

Gak Peka Lagi Sama Gebetan? 5 Tanda Kamu Udah Kelamaan Jomblo, Begini faktanya menurut psikologi

Gak Peka Lagi Sama Gebetan? 5 Tanda Kamu Udah Kelamaan Jomblo, Begini faktanya menurut psikologi-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.IDJomblo itu pilihan, tapi kalau kelamaan, bisa jadi ada tanda-tanda khusus yang nunjukin kamu udah terlalu nyaman sendiri. Nah, biar kamu gak makin terjebak di zona nyaman, yuk kita simak 5 tanda-tanda Jomblo akut menurut psikologi, plus tips buat keluar dari jeratannya!

1. Lupa Rasanya PDKT 

Inget gak sih gimana rasanya deg-degan pas PDKT? Nah, kalau kamu udah lupa gimana rasanya naksir seseorang, bisa jadi itu tanda kamu udah terlalu lama jomblo. Kamu mungkin udah terlalu nyaman dengan rutinitas sendiri dan lupa gimana caranya memulai interaksi romantis. Giliran ada yang deketin, malah kamu yang salting!

2. Temen-Temen Udah Pada Nikah

Dulu, kondangan itu ajang cari gebetan. Tapi sekarang, kamu dateng kondangan Cuma buat makan enak dan ngasih selamat. Bahkan, kamu udah mulai sering ditanya, “Kapan nyusul?” Pertanda jelas kamu udah kelewat lama menjomblo, nih! Malah kadang suka kepikiran, “Apa aku bakal sendirian terus ya?”

BACA JUGA:Jangan Biarkan Dirimu Diremehkan! Kenali 5 Sikap yang Harus Dihindari dan Tips untuk Meningkatkan Kepercayaan

BACA JUGA:Jangan Jadi Korban! 7 Penyebab Charger HP Meledak yang Sering Terjadi dan Tips Menghindarinya

3. Stalking Mantan Jadi Hobi

Daripada cari gebetan baru, kamu malah lebih asyik stalking mantan di medsos. Hati-hati, ini bisa jadi tanda kamu belum move on dan masih terjebak di masa lalu. Yuk, buka hati buat orang baru! Bandingin diri sama mantan juga gak sehat, lho.

4. Semua Acara Ditolak

Dulu, kamu semangat banget kalau diajakin nongkrong atau ikut acara. Tapi sekarang, kamu lebih milih rebahan di rumah sambil nonton drakor. Ini bisa jadi tanda kamu udah terlalu nyaman sendiri dan males berinteraksi dengan orang baru. Padahal, siapa tahu jodohmu ada di luar sana!

5. Aplikasi Kencan Jadi Andalan

Daripada usaha deketin orang di dunia nyata, kamu lebih milih cari jodoh lewat aplikasi kencan. Gak ada yang salah sih, tapi jangan sampai kamu terlalu bergantung sama aplikasi dan lupa gimana caranya PDKT secara alami.  Dunia nyata juga punya banyak kejutan, lho!

BACA JUGA:Bisa Menyegarkan Udara dan Menghias Rumah, Inilah Manfaat Tanaman Puring

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: