Polres Mukomuko Laksanakan Giat Pemantapan Kerja Personel Hadapi Pilkada Serentak 2024

Polres Mukomuko Laksanakan Giat Pemantapan Kerja Personel Hadapi Pilkada Serentak 2024

Polres Mukomuko Laksanakan Giat Pemantapan Kerja Personel Hadapi Pilkada Serentak 2024-Istimewa-rmonline.id

Wujudkan Kamtibmas Melalui Patroli Rutin

Pada kesempatan ini, Wakapolres juga mengungkapkan, dalam mewujudkan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat perlu ditingkatkan kembali kegiatan patroli rutin di tengah-tengah masyarakat. 

Tidak hanya itu, mewujudkan Kamtibmas ini juga perlu melalui kegiatan colling system, kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat. 

‘’Upaya pencegahan gangguan dalam mewujudkan Kamtibmas perlu juga kita menyambangi tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan lainnya,’’ pintanya.   

Adapun kegiatan latihan pra operasional ini dihadiri para PJU Polres Mukomuko, Kapolsek beserta jajaran dan sejumlah anggota Polres Mukomuko yang tergabung dalam dalam Lat Pra Ops Mantap Praja Nala 2024. 

Kegiatan ini turut dihadiri Pemkab Mukomuko, DPRD Mukomuko, KODIM 0428/Mukomuko, KPU, Bawaslu , Dinas Kesehatan, Basarnas, Pengadilan Agama dan instansi terkait lainnya. 

Terkait dengan materi pembekalan, kegiatan Lat Pra Ops juga diisi dari instansi terkait seperti KPU Mukomuko, Bawaslu Mukomuko, Dinkes Mukomuko dan Bupati Mukomuko yang diwakili oleh Asisten III. 

Melalui kegiatan latihan pra operasional ini diharapkan dapat mengetahui target operasi, target sasaran serta dapat menguasai cara mengambil tindakan sesuai konsep Standar Operasional Prosedur (SOP) rencana operasi pengamanan Pilkada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: