Balon Bupati Mukomuko Renjes Akui Sudah Sepakat Berpasangan Dengan Kades Rismanaji

Balon Bupati Mukomuko Renjes Akui Sudah Sepakat Berpasangan Dengan Kades Rismanaji

Paslon bupati dan wabup mukomuko 2024--Amris

 

RMONLINE.ID - Ir. Renjes Zaetheddy anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko dari PKB, sudah hampir pasti akan maju sebagai calon Bupati Mukomuko, setelah mendapat perintah langsung dari DPP PKB.

Selain itu dirinya juga sudah 90 persen akan didukung Partai persatuan pembangunan (PPP), tinggal menunggu penandatanganan mandat dari ketua DPP.

Untuk calon wakil bupati, Renjes juga mengklaim sudah sepakat akan berpasangan dengan Rismanaji Kades Tunggal Jaya, Kecamatan Teras Terunjam yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mukomuko.

Dihubungi via telephon genggam, Renjes Zaetheddy yang masih aktif sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini mengaku sudah membuat pertimbangan yang matang dengan keluarga, rekan dan para tokoh untuk mencalon Bupati Mukomuko.

Penetapakan Rismanaji sebagai calon wakil juga telah melalui tahapan pertimbangan yang cukup lama dan matang, juga melalui pertimbangan para tokoh masyarakat lainnya.

"Ini sudah menjadi keputusan saya, keluarga dan rekan-rekan juga pertimbangan para tokoh yang kita jumpai. Insyaallah setelah mendapat perintah Parpol, Saya akan mencalon untuk bupati dengan wakil Rismanaji," kata Renjes.

Rismanaji menurut Renjes adalah sosok yang tepat, karena masih mudah, bersemangat, seorang petarung dan juga mendapat dukungan dari semua keluarga dan rekan-rekannya.

Beberapa hari lalu dirinya dan Rismanaji sudah bertemu dengan ketua DPD PKB, Ketua DPD PPP Mukomuko dan mantan Bupati Ichwan Yunus membicarakan langsung kedepannya.

"Kami  sudah bertemu dengan parpol pengusung dan tokoh untuk persiapan langkah kedepan, semoga semua lancara," tegasnya.

Untuk Parpol pengusung, PKB sudah 100 persen, sedangkan PPP sudah 90 persen, sebab surat mandat sudah dibuat tapi masih belum ditandatangani ketua DPP PPP yang sedang berada di luar.

Sementara ini dirinya fokus untuk PKB dan PPP karena sudah cukup syarat mendaftar ke KPU. Namun juga komunikasi dengan partai lain tetap inten dilakukan, kemungkinan besar setelah mandat resmi PKB dan PPP ditandatangani dan diterima, maka ia akan berupaya mendapat mandat Parpol lainnya.

"Kalau PKB sudah final, dengan PPP juga sudah fit, semua komitmen telah ditunaikan, hanya surat mandat menunggu ketua DPP. Juga nanti kita berupaya mendapat mandat Parpol lain, yang pasti syarat awal cukup dulu," tegasnya.

Ketua DPD PKB Mukomuko, Haidir,S.IP diminta tanggapannya mengatakan menghadapi Pilkada ini, PKB lebih mengutamakan kader untuk dicalonkan, jika serius dan siap dari berbagai sisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: