Rp200 Juta Dana Kelurahan di Mukomuko untuk Bangun Jalan Evaluasi, Bupati Tinjauan Lapangan

Rp200 Juta Dana Kelurahan di Mukomuko untuk Bangun Jalan Evaluasi, Bupati Tinjauan Lapangan

Rp200 Juta Dana Kelurahan di Mukomuko untuk Bangun Jalan Evaluasi, Bupati Tinjauan Lapangan-Istimewa-rmonline.id

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Realisasi dana kelurahan di Kabupaten Mukomuko tahun 2024, digunakan untuk memacu pembangunan infrastruktur akses masyarakat.

Seperti di Kelurahan Koto Jaya, Kabupaten Mukomuko. Dana kelurahan sebesar Rp200 juta tahun 2024, akan digunakan untuk pembangunan jalan evakuasi, sekaligus akses pengembangan permukiman masyarakat. 

BACA JUGA:Proses PPDB di Mukomuko 2024 Kondusif, Disdikbud: Ada Sekolah Sedikit Murid Baru

Ruas jalan yang bakal dibangun pengerasan sepanjang 500 meter. Di sisi lain, ruas jalan ini terkoneksi langsung dengan Jalan Nasional Bengkulu, Mukomuko – Padang, Sumatera Barat.

Peninjauan Lokasi Pembangunan Dana Kelurahan

Rencana realisasi dana kelurahan untuk peningkatan infrastruktur jalan di Kelurahan Koto Jaya ditinjau langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI. 

Pada Kamis, 18 Juli 2024, Bupati Sapuan didampingi Kepala Dinas PUPR Mukomuko Apriansyah, ST., MT dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kota Mukomuko turun langsung ke lokasi pembangunan. Pemantapan dan pemantauan ruas jalan yang bakal dibangun. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Teken NPHD Aset Tanah, Dukung Terwujudnya Pembangunan Perumahan Polri

Disela kunjungannya, Bupati Mukomuko, Sapuan mengatakan, apa yang dilakukan oleh pihak Kelurahan Koto Jaya ini merupakan salah satu penggunaan dana kelurahan.

Dengan adanya dana kelurahan ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan ataupun membangun infrastruktur di kelurahannya.

“Untuk seluruh lurah diharapkan dapat menggunakan dana kelurahan secara maksimal, untuk pembangunan infrastruktur di kelurahan masing-masing,” kata Sapuan.

Selain itu, Sapuan juga meminta kepada Dinas PUPR untuk membantu pihak Kelurahan Koto Jaya dalam membangun jalan evakuasi ini.

BACA JUGA:Upacara Hari Kesadaran Nasional 2024, Bupati Mukomuko Imbau ASN Tingkatkan Disiplin dan Kompak

Jika nanti pembangunan jalan evakuasi sudah rampung, Dinas PUPR Mukomuko dapat melanjutkan pembangunan jalan evakuasi atau ditingkatkan menjadi aspal hotmix.

“Nanti Dinas PUPR Mukomuko akan membantu, pihak kelurahan untuk meningkatkan jalan evakuasi ini menjadi hotmix,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: