Sapuan Sudah Temui Tim Seleksi Cakada Parpol, Akhir Bulan Akan Ada Kejutan Pilbup Mukomuko

Sapuan Sudah Temui Tim Seleksi Cakada Parpol, Akhir Bulan Akan Ada Kejutan Pilbup Mukomuko

Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI--

RMONLINE.ID - Diam-diam Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA, CFI sudah temui seluruh petinggi Partai politik (Parpol) membicarakan persiapan Pilkada 2024. 

Bahkan dengan beberapa Parpol sudah ada kesepakatan untuk menghadapi Pilkada 2024 ini. Namun ia belum menegaskan kesiapannya untuk mencalon kembali sebagai bupati atau akan maju sebagai calon Gubernur Bengkulu.

Sapuan mengatakan banyak tokoh yang sudah siap mencalon pada Pilkada ini sama dengan sebelum-sebelumnya. 

BACA JUGA:Proses PPDB di Mukomuko 2024 Kondusif, Disdikbud: Ada Sekolah Sedikit Murid Baru

BACA JUGA:PDAM Mukomuko Terkendala dalam Penagihan, Banyak Temuan Pelanggan Tanpa Water Meter

Namun keputusan siapa yang layak mencalon keputusannya ada pada Partai politik, karena syarat utama mendaftar ke KPU adalah dukungan Parpol minimal 20 persen kursi dewan.

Untuk pemilihan Bupati Mukomuko, karena anggota dewannya 25 orang, maka calon bupati minimal harus didukung 5 kursi partai politik.

"Kalau soal mencalon kepala daerah, sudah diatur UU dan PKPU, tergantung partai politik siapa yang akan diusungnya. Semua orang bisa mengatakan ingin maju, tapi partai mendukung apa tidak," kata Sapuan.

Mengenai persiapan dirinya sendiri untuk mencalon, Sapuan mengaku sudah menemui dan duduk ngopi bersama dengan tim petinggi Partai politik membicarakan persiapan Pilkada 2024.

Sesuai dengan informasi dari Parpol, diatas tanggal 20 atau sekitar akhir bulan ini akan ada titik terang mengenai pencalonan untuk Pilkada pemilihan Bupati Mukomuko dan daerah lainnya termasuk pemilihan Gubernur Bengkulu. 

"Kita belum bisa katakan apakah maju calon bupati atau tidak, karena tergantung Parpol. Percuma kita berkoar-koar siap mencalon, kalau parpol tidak ingin mendukung, kita mau berbuat apa," ungkapnya.

BACA JUGA:Diklaim Kandidat, Semua Balon Bupati Mukomuko Masih Berksempatan Diusung Hanura

BACA JUGA:Wisnu Hadi Bisa Memilih, Menjadi Waka I DPRD Atau Mencalon Bupati Mukomuko

Masih dikatakan Sapuan, dalam memutuskan siapa calon yang diusung, Parpol tidak asal tunjuk, tapi ada survey yang akan dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: