Benarkah Telur Dadar Kribo Bisa Renyah Tanpa Kolesterol? Simak Rahasia dan Tips Memasaknya!

Benarkah Telur Dadar Kribo Bisa Renyah Tanpa Kolesterol? Simak Rahasia dan Tips Memasaknya!

Benarkah Telur Dadar Kribo Bisa Renyah Tanpa Kolesterol? Simak Rahasia dan Tips Memasaknya!-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Tuangkan adonan telur dadar ke dalam wajan yang berisi minyak panas dengan gerakan melingkar. Hal ini akan membuat telur dadar menjadi kribo dan renyah. Hindari menuangkan adonan di satu titik, karena akan menghasilkan telur dadar yang tebal dan tidak merata kematangannya.

BACA JUGA:Waspada 5 Tanda Bukan Orang Baik yang Tersembunyi di Balik Senyum Manis No 3 Pintar Bohong

Memasak Telur Dadar Kribo dengan Api yang Tepat

Masak telur dadar dengan api sedang agar matang merata dan tidak gosong. Hindari menggunakan api besar, karena dapat membuat telur dadar menjadi kering dan pahit. Api yang terlalu kecil juga tidak ideal karena akan membuat telur dadar lembek dan tidak kribo.

Meniriskan Telur Dadar Kribo dengan Benar

Setelah matang, angkat telur dadar dari wajan dan tiriskan minyaknya dengan menggunakan tisu dapur. Hal ini akan membantu mengurangi kandungan minyak pada telur dadar. Hindari memeras telur dadar dengan tangan, karena dapat membuat telur dadar hancur.

Pelengkap Sehat untuk Telur Dadar Kribo

Telur dadar kribo dapat dinikmati dengan berbagai macam pelengkap, seperti saus sambal, saus tomat, atau acar. Anda juga dapat menambahkan sayuran segar, seperti daun bawang atau daun selada, untuk menambah nilai gizi. Hindari menambahkan pelengkap yang mengandung banyak lemak, seperti mayonaise atau saus keju, agar kandungan kolesterolnya tetap rendah.

Dengan mengikuti trik dan tips di atas, Anda dapat menikmati telur dadar kribo yang lezat, renyah, dan bebas kolesterol. Selamat mencoba dan rasakan sensasi kribo yang tak terlupakan!*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: