Biar Berasa Seleb! Ini Syarat dan Cara Membuat WhatsApp Ada Centang Hijau

Biar Berasa Seleb! Ini Syarat dan Cara Membuat WhatsApp Ada Centang Hijau

Biar Berasa Seleb! Ini Syarat dan Cara Membuat WhatsApp Ada Centang Hijau-Ilustrasi-Berbagai Sumber

BACA JUGA:Ternyata Ini Loh Resep Bumbu Sate yang Lezat dan Cocok untuk Daging Kurban

BACA JUGA:Pakaian Warna Hitam Menandakan Kepribadian Tertentu? Cek Lima Ciri Psikologis Disini

4. Penggunaan WhatsApp Business API

Hanya akun yang menggunakan WhatsApp Business API yang bisa mendapatkan centang hijau. API ini biasanya digunakan oleh bisnis yang lebih besar untuk mengelola pesan dalam skala besar.

Cara Mendapatkan Centang Hijau

Jika bisnis kamu sudah memenuhi syarat di atas, berikut langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk mendapatkan centang hijau:

Daftar ke Penyedia WhatsApp Business API: Pertama, kamu perlu mendaftar ke penyedia layanan resmi WhatsApp Business API. 

Beberapa penyedia layanan ini antara lain Twilio, MessageBird, atau Vonage. Pilih penyedia yang paling cocok dengan kebutuhan bisnis kamu.

Verifikasi Facebook Business Manager: Setelah mendaftar ke penyedia API, kamu harus memastikan bisnis kamu terverifikasi di Facebook Business Manager. 

Ini melibatkan mengunggah dokumen bisnis seperti akta pendirian atau surat izin usaha.

Ajukan Permohonan Verifikasi: Setelah bisnis kamu terverifikasi di Facebook Business Manager, penyedia API yang kamu pilih akan mengajukan permohonan verifikasi ke WhatsApp atas nama bisnis kamu. Proses ini bisa memakan waktu beberapa minggu.

Menunggu Hasil Verifikasi: WhatsApp akan meninjau permohonan verifikasi kamu. Jika disetujui, akun WhatsApp Business kamu akan mendapatkan centang hijau.

Memiliki centang hijau di akun WhatsApp Business kamu punya banyak manfaat, lho! Selain meningkatkan kepercayaan pelanggan, centang hijau juga bisa membantu meningkatkan kredibilitas bisnis kamu. 

Pelanggan akan lebih yakin bahwa mereka berkomunikasi dengan akun resmi, bukan penipuan. Selain itu, ini juga bisa meningkatkan engagement dan respons dari pelanggan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: