Rekomendasi 6 Makanan yang Cocok Untuk Bulking, Bisa Membanggun Massa Otot dan Menambah Berat Badan

Rekomendasi 6 Makanan yang Cocok Untuk Bulking, Bisa Membanggun Massa Otot dan Menambah Berat Badan

Rekomendasi 6 Makanan yang Cocok Untuk Bulking, Bisa Membanggun Massa Otot dan Menambah Berat Badan-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Telur adalah sumber protein berkualitas tinggi dan juga mengandung lemak sehat, vitamin B12, dan kolin yang baik untuk kesehatan otak. 

Kuning telur mengandung sebagian besar nutrisi, jadi jangan hanya makan putih telurnya saja. Telur mudah diolah dan dapat ditambahkan ke berbagai jenis makanan, menjadikannya pilihan yang fleksibel untuk diet bulking.

4. Ikan Berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, mackerel, dan trout kaya akan asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan mengurangi peradangan. 

BACA JUGA:Estimasi Produksi Perikanan Tangkap Nelayan Mukomuko 25 Ribu Ton

BACA JUGA:Kenikmatan Kue Tradisional Khas Banjarmasin, Begini Cara Membuat Gegicak

Omega-3 juga membantu mempercepat pemulihan otot setelah latihan yang intens. Selain itu, ikan berlemak mengandung protein berkualitas tinggi yang sangat baik untuk pertumbuhan otot.

5. Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian

Kacang-kacangan seperti almond, walnut, dan biji-bijian seperti chia dan flaxseed adalah sumber lemak sehat, protein, dan serat. Mereka juga mengandung banyak vitamin dan mineral penting. 

Kacang dan biji-bijian sangat kalori-dense, sehingga cocok untuk meningkatkan asupan kalori tanpa harus makan dalam jumlah besar.

6. Susu dan Produk Susu

Susu, yogurt, dan keju adalah sumber protein, lemak, dan kalsium yang sangat baik. Susu mengandung protein whey dan kasein yang membantu dalam pembentukan otot dan pemulihan setelah latihan. 

Produk susu juga bisa menjadi tambahan yang mudah untuk berbagai jenis makanan atau smoothie untuk menambah kalori ekstra dalam diet bulking.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: