Sederhana dan Praktis, Begini Cara Mencairkan Daging Sapi Kurban yang Disimpan dalam Kulkas

Sederhana dan Praktis, Begini Cara Mencairkan Daging Sapi Kurban yang Disimpan dalam Kulkas

Sederhana dan Praktis, Begini Cara Mencairkan Daging Sapi Kurban yang Disimpan dalam Kulkas-Ilustrasi-Berbagai Sumber

BACA JUGA:Bangun Pola Tidur yang Sehat Bagi Anak untuk Menjaga Kesehatan Fisik Hingga Mental, Begini Tipsnya

Jangan langsung merendam daging di dalam air, melainkan bungkus terlebih dahulu menggunakan plastik atau kantong tertutup. 

Hal ini untuk mencegah perubahan rasa dan kemungkinan kontaminasi yang dapat terjadi.

Selama proes defrost, gantilah air setiap setengah jam sekali. Dengan cara ini, sepotong daging sapi seberat setengah kilogram dapat mencair dalam waktu kurang lebih satu jam. Cukup praktis, bukan?

3. Mencairkan Es di Oven Microwave

Cara tercepat untuk mencairkan daging beku adalah dengan menggunakan oven microwave. Namun, Anda perlu berhati-hati ekstra dalam menggunakan metode ini.

Jangan langsung memasukkan daging beku ke dalam oven microwave, karena hal tersebut dapat menyebabkan daging menjadi setengah matang dan teksturnya rusak. Carilah pengaturan "defrost" atau "thaw" pada oven microwave Anda.

Jika oven microwave tidak memiliki pengaturan tersebut, sebaiknya jangan memaksakan diri menggunakan metode ini. 

Cobalah menggunakan metode air dingin atau di lemari es saja. Mengatur wattage yang salah dapat membahayakan dan menyebabkan daging menjadi kering serta tidak enak untuk dikonsumsi.

Demikianlah rahasia sederhana untuk mencairkan daging sapi beku di kulkas. Intinya, jangan terburu-buru dan ikuti prosedur dengan benar. 

Dengan demikian, daging sapi favorit Anda akan tetap segar dan lezat saat diolah dan dimasak nanti. Semoga artikel ini bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: