Selain Untuk Bumbu Dapur, Ternyata Garam Ampuh Memutihkan Wajah! Begini Penjelasannya!

Selain Untuk Bumbu Dapur, Ternyata Garam Ampuh Memutihkan Wajah! Begini Penjelasannya!

Selain Untuk Bumbu Dapur, Ternyata Garam Ampuh Memutihkan Wajah! Begini Penjelasannya!-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Siapa sangka bahwa garam, bahan dasar yang umumnya kita temukan di dapur, bisa menjadi rahasia kecantikan untuk wajah? 

Ya, garam memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit, termasuk dalam memutihkan wajah. Mari kita bahas penjelasannya!

Garam memiliki sifat eksfoliasi alami yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di permukaan kulit. 

Dengan melakukan eksfoliasi secara teratur menggunakan garam, kita dapat membersihkan kulit dengan lebih mendalam, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan bersih. 

Cara menggunakan garam sebagai eksfoliator adalah dengan mencampurkan sedikit garam dengan air atau minyak nabati untuk membuat pasta, lalu gosokkan secara lembut ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar.

BACA JUGA:Hasil Poling Cagub Bengkulu Nama Sapuan Juru Kunci, Helmi, Meriani dan Katno Bersaing

BACA JUGA:Wakil Bupati Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pemda Mukomuko

Selain itu, garam juga memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang membantu mengurangi peradangan dan jerawat pada kulit. 

Dengan mengoleskan larutan garam yang encer ke area kulit yang berjerawat, kita dapat membantu mengeringkan jerawat dan mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh peradangan. 

Namun, penting untuk tidak menggunakan garam secara berlebihan atau terlalu sering, karena bisa membuat kulit menjadi kering dan iritasi.

Selanjutnya, garam juga mengandung mineral penting seperti magnesium, kalsium, dan kalium yang membantu menjaga kelembapan dan keseimbangan pH kulit. 

Dengan merawat kulit menggunakan produk yang mengandung garam, kita dapat meningkatkan tekstur dan elastisitas kulit, sehingga kulit terlihat lebih muda dan bercahaya. 

BACA JUGA:Populasi Meningkat 2 Persen, Mukomuko Nomor 5 Penduduk Terbanyak di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Penyidik Kejaksaan Panggil Pihak Bank Terkait Pengusutan Dugaan Tipikor BUMDes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: