8 langkah Rahasia Ayam Goreng Tepung: Renyah di Luar, Lembut di Dalam

8 langkah Rahasia Ayam Goreng Tepung: Renyah di Luar, Lembut di Dalam

8 langkah Rahasia Ayam Goreng Tepung: Renyah di Luar, Lembut di Dalam-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Mencari cara untuk membuat ayam goreng tepung yang sempurna bisa menjadi tantangan. Kita semua menginginkan hasil yang renyah di luar, namun tetap lembut dan tidak keras saat digigit. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba untuk mencapai tekstur ayam goreng idaman.

1. Marinasi dengan Air Garam

Marinasi ayam dalam larutan air garam adalah langkah pertama yang penting. Proses ini tidak hanya membantu memperkaya rasa, tetapi juga menjaga kelembutan daging ayam. Anda bisa membiarkan ayam terendam dalam larutan air garam semalaman di kulkas, atau minimal 30 menit di suhu ruang jika Anda terbatas waktu.

BACA JUGA:Tanda Kamu Orang yang Hidup Bahagia Meski Tidak Seperti Ekspektasi

BACA JUGA:Ciptakan Hidup yang Bahagia, Begini Cara Menemukan Kebahagiaan dalam Hidup

2. Bumbu dan Rempah

Untuk menambahkan dimensi rasa yang lebih kaya, jangan ragu untuk menggunakan berbagai bumbu dan rempah. Campurkan bumbu halus ke dalam larutan garam yang digunakan untuk marinasi. Ini akan memberikan cita rasa yang mendalam pada setiap gigitan.

3. Perbandingan Tepung

Campuran tepung terigu dan tepung maizena dengan perbandingan 80:20 diklaim dapat memberikan tekstur yang lebih krispi. Selain itu, penggunaan air es daripada telur untuk adonan basah dapat menambah kekriukan pada lapisan luar.

4. Teknik Penggorengan

Penggorengan yang tepat juga berperan penting. Pastikan minyak panas dan ayam digoreng hingga berwarna keemasan. Jangan lupa untuk tidak menumpuk ayam di wajan agar panas dapat merata dan tekstur renyah bisa terjaga.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa menciptakan ayam goreng tepung yang tidak hanya lezat tetapi juga memiliki tekstur yang renyah dan tidak keras saat digigit. Selamat mencoba dan nikmati kelezatan ayam goreng tepung buatan rumah Anda!

BACA JUGA:4 Penyebab Kulit Leher Bisa Menghitam dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Bikin Steak Ala Restoran Mahal Ternyata Mudah Banget Lho! Begini Cara Membuatnya

5. Pemilihan Potongan Ayam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: