Mengulik Insiden Singapore Airlines, Pahami Cara Agar Tetap Aman saat Terjadi Turbulensi di Pesawat

Mengulik Insiden Singapore Airlines, Pahami Cara Agar Tetap Aman saat Terjadi Turbulensi di Pesawat

Mengulik Insiden Singapore Airlines, Pahami Cara Agar Tetap Aman saat Terjadi Turbulensi di Pesawat-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Peristiwa turbulensi yang dialami oleh Singapore Airlines mengingatkan kita betapa pentingnys menjaga keamanan dan keselamatan selama penerbangan.

Turbulensi yang hebat itu menjadi perhatian kepada kita tentang apa saja yang harus dilakukan saat terjadi turbulensi.

Singapore Airlines dengan  nomor penerbangan SQ321 terbang dari Bandara Heathrow London, Inggris pada Senin, 20 Mei 2024.

Pesawat itu seharusnya mendarat di Singapura. Namun, pilot segra meminta pendarat darurat setelah mengalami turbulensi parah dan dialihka ke Thailand pada Selasa, 21 Mei 2024 waktu setempat.

Akibat dari insiden ini, salah seorang penumpang meninggal dunia. Serta penumpang lain yang kebanykan berasal dari Australia, Inggris, dan Singapura mengalami luka-luka.

BACA JUGA:Besok! Ustadz Abdul Somad Ceramah di Komplek Mukomuko, Ribuan Warga Diprediksi Hadir

BACA JUGA:Uang Puluhan Juta Tiba-Tiba Hilang, Ini Pesan Korban Kepada Pemilik Tuyul

Menurut pernyataan resmi, pesawat berjenis Boeing 777-300ER itu mengangkut sebanyak 211 penumpang dan 18 awak kabin.

Turbulensi saat penerbangan sering kali menjadi momok menakutkan bagi para penumpang pesawat. Rasanya seperti guncangan tak terduga yang membuat hati berdegup kencang. 

Namun, dengan beberapa langkah sederhana, kamu bisa tetap aman dan merasa lebih tenang. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar tetap aman saat turbulensi terjadi.

Langkah pertama yang paling penting adalah selalu mengenakan sabuk pengaman saat duduk. Banyak orang cenderung melepas sabuk pengaman begitu lampu tanda sabuk dipadamkan. 

Padahal, turbulensi bisa datang tanpa peringatan. Dengan mengenakan sabuk pengaman, kamu bisa mengurangi risiko cedera akibat guncangan mendadak. Sabuk pengaman merupakan perlindungan utama yang bisa menjaga tubuhmu tetap di tempat saat pesawat berguncang.

Selain itu, perhatikan instruksi dari awak kabin. Awak kabin selalu memberikan instruksi yang jelas sebelum penerbangan dimulai. Pastikan kamu memperhatikan dengan seksama. Mereka akan memberitahu kamu cara menggunakan sabuk pengaman, masker oksigen, dan prosedur darurat lainnya. 

BACA JUGA:Respons Media Vietnam Terhadap Tawa Shin Tae-yong Soal Undian Piala AFF

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: