Mudah dan Praktis! Begini Cara Melakukan Bleaching Rambut Sendiri Tanpa Ke Salon

Mudah dan Praktis! Begini Cara Melakukan Bleaching Rambut Sendiri Tanpa Ke Salon

Mudah dan Praktis! Begini Cara Melakukan Bleaching Rambut Sendiri Tanpa Ke Salon-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Tren pewarnaan rambut dengan warna-warna cerah dan mencolok kian diminati oleh kaum pria belakangan ini. Mulai dari warna abu-abu yang stylish, merah muda yang lucu, perak yang elegan, biru yang memikat, magenta yang eksotis, hingga merah yang berani, warna-warna vibrant ini berani diaplikasikan oleh para pria masa kini.

Bagi kamu yang ingin mencoba tren ini namun masih ragu untuk langsung pergi ke salon karena pertimbangan biaya, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok Bagi Wanita yang Memiliki Kulit Sawo Matang

Rambut pendek pria justru menguntungkan dalam hal ini karena akan menghemat pemakaian pewarna serta memudahkan aplikasi.

Sebelum mewarnai rambut dengan warna-warna vibrant, langkah penting yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah melakukan proses pengampangan (bleaching).

Hal ini penting karena pewarna rambut berwarna cerah hanya akan bekerja dengan baik pada rambut yang sudah diampangkan menjadi putih terlebih dahulu.

Oleh karena proses pengampangan dapat menyebabkan kerusakan dan menjadikan rambut kering, penting untuk melakukan perawatan intensif sebelumnya.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Bahasa Tubuh Seseorang yang Tidak Setuju dengan Keputusan yang Telah Diambil

Rawatlah rambut dengan menggunakan masker rambut secara rutin seminggu dua kali dan gunakan kondisioner setidaknya dua kali seminggu. Hal ini akan membantu memperkuat akar rambut dan menjaga kelembapan rambut menghadapi proses pengampangan nanti.

Setelah rambut dirawat dengan baik, siapkanlah peralatan yang dibutuhkan untuk proses pengampangan seperti bubuk pengampang (bleaching powder), cairan pengoksidasi (developer), sisir untuk mengaplikasikan campuran rata, sarung tangan untuk melindungi tangan dari bahan kimia, serta wadah untuk mencampurkan bubuk dan cairan.

Developer tersedia dalam beberapa level volume oksidasi seperti 20, 30, 40 atau lebih. Semakin tinggi volumenya, semakin kuat daya ampangnya namun juga semakin besar resikonya merusak rambut.

BACA JUGA:Tidak Harus Diungkapkan, Begini Cara Melihat Seseorang Tertarik Terhadap Kita dari Bahasa Tubuhnya

Disarankan untuk menggunakan developer dengan volume 30 untuk mendapatkan hasil optimal namun tetap aman.

Untuk memulai proses, lindungi area kulit kepala seperti hairline pada dahi, pelipis, leher belakang serta area telinga dari campuran pengampang yang bersifat keras dan kaustik dengan mengoles petroleum jelly secara merata dan cukup tebal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: