Mudah dan Praktis! Begini Cara Melakukan Bleaching Rambut Sendiri Tanpa Ke Salon

Mudah dan Praktis! Begini Cara Melakukan Bleaching Rambut Sendiri Tanpa Ke Salon

Mudah dan Praktis! Begini Cara Melakukan Bleaching Rambut Sendiri Tanpa Ke Salon-Ilustrasi -Berbagai Sumber

Hal ini akan mencegah kulit terbakar atau mengalami iritasi. Selanjutnya, campurkan bubuk pengampang dan developer ke dalam wadah sesuai petunjuk di kemasan lalu aduk rata. Gunakan sarung tangan saat proses pencampuran dan aplikasi.

Saat aplikasi, bagikan rambut ke dalam bagian-bagian tipis dengan menggunakan sisir agar campuran bisa menjangkau seluruh helai rambut secara merata. Namun pastikan untuk menjaga jarak sekitar 2 cm dari akar rambut untuk menghindari rambut patah atau rusak di area tersebut.

Diamkan campuran pengampang selama 30 menit, namun jika terasa panas atau gatal di kulit kepala, segera bilas saja. Proses ini sebaiknya dilakukan di salon jika masih ragu melakukannya sendiri.

Setelah 30 menit, bilaslah rambut secara menyeluruh menggunakan air dingin, hindari air panas karena akan merusak proses pengampangan. Bilas hingga benar-benar bersih dari sisa campuran.

Setelah itu, jangan lupa untuk menggunakan kondisioner rambut guna merawat dan melembapkan kembali rambut yang mungkin menjadi sedikit kering dan kasar setelah proses keras tersebut.

Pilihlah kondisioner dengan kandungan nutrisi dan pelembap yang baik agar rambut tidak menjadi rusak.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini secara tepat, kamu akan mendapatkan rambut putih hasil bleaching yang siap untuk diwarnai dengan berbagai warna vibran sesuai tren rambut pria saat ini.

Tentukan warna yang sesuai dengan karakter dan gayamu agar tampilanmu semakin stylish dan bergaya. Ingatlah untuk selalu merawat rambut setelah proses pewarnaan untuk menjaga kesehatannya. Selamat mencoba tren rambut warna-warni yang berani.

Semoga bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: