Salah Satu Kota Tertua di Dunia, Fakta Unik Negara Lebanon

Salah Satu Kota Tertua di Dunia, Fakta Unik Negara Lebanon

Salah Satu Kota Tertua di Dunia, Fakta Unik Negara Lebanon-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Apakah kamu tahu dengan negara Lebanon? Lebanon merupakan negara yang terletak di Timur Tengah. 

Melansir dari laman resmi Kementerian Luar Negeri, Republik Lebanon adalah adalah negeri dengan topografi daerahnya berbukit-bukit dengan pantai memanjang dan di mana letaknya di tepi timur laut Mediteranea/ Laut Tengah sejauh 210 km. 

Negara ini berbatasan dengan Suriah di Utara dan Israel di sebelah Selatan. Luas wilayah seluruhnya sekitar 10.452 km persegi. 

Nama resminya disebut Lebanese Republic (Inggris), Al Jumhuriyah Al Lubnaniyah (Arab), République Libanaise (Perancis) . Ibukota negara Lebanon adalah Beirut. 

BACA JUGA:Mengenal Isitilah Conversation Killers, yang Bisa Menghancurkan Pertemanan Lewat Komunikasi

BACA JUGA:Sapuan Bakal Berpasangan Dengan Wahyu Nugroho, Wismen Dengan Sardiman dan Huda - Hendri Gunawan

Beirut adalah ibukota Lebanon yang berpenduduk 1,2 juta jiwa. Sebelum Perang Saudara Lebanon pecah, kota ini dijuluki "Paris di Timur Tengah" karena kosmopolitannya. 

Kota Beirut juga sering dibandingkan dengan burung legenda 'phoenix' karena dihancurkan dan dibangun kembali sebanyak 7 kali.

Berikut adalah fakta unik seputar Negara Lebanon

1. Memiliki banyak hari libur

Lebanon merupakan salah satu negara dengan tingkat hari libur tertinggi di dunia. Ada 16 hari libur nasional di Lebanon, berbeda sedikit dari India dan Kolombia yang memiliki 18 hari libur nasional. 

Hal ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan antar sekte yang berbeda. Sebagian besar beragama, namun Lebanon memiliki 18 sekte resmi dan sistem politik berdasarkan pembagian kekuasaan sektarian. 

Kepekaan agama menjelaskan ada begitu banyak hari libur di Lebanon. Misalnya, negara-negara lain mendapatkan satu hari libur Paskah.

Namun, Lebanon mendapat dua hari libur untuk menghormati umat Kristen Ortodoks dan Katolik. Begitu pula dengan Idulfitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: