Kamera Saku Digital Kembali Ngetren dan Viral Karena TikTok, Apa Itu?

Kamera Saku Digital Kembali Ngetren dan Viral Karena TikTok, Apa Itu?

Kamera Saku Digital Kembali Ngetren dan Viral Karena TikTok, Apa Itu?-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Saat ini, kehadiran kamera yang ada di smartphone sudah menjadi semakin berkualitas, sehingga sudah jarang sekali kamera digital digunakan.

Apalagi kamera ponsel saat ini memang lebih praktis saat digunakan.

Namun, saat ini kamera digital sedang bangkit kembali dan menjadi lebih populer karena aplikasi TikTok.

Dengan hadirnya tren Y2K, kebangkitan kamera pocket digital ini sangat sesuai untuk membangkitkan memori kita dengan era tersebut.

Buat kamu yang tumbuh dewasa di akhir 2000an atau awal 2010an pasti masih ingat bahwa aera digital pocket merupakan item yang sangat penting.

BACA JUGA:Jangan Salah Langkah! Begini Kunci Sukses Menjalani Bisnis yang Tepat

BACA JUGA:Manfaat Sayur Lumai Bagi Kesehatan yang Jarang Orang Ketahui

Benda tersebut wajib hukumnya untuk dimasukkan ke tas bersama dengan ponsel jadul dan sekarang kamera saku tersebut bangkot kembali dan menjadi viral di TikTok.

Kamera saku digital bahkan digunakan oleh para selebriti dan influencer seperti Bella Hadid, Charlie D'Amelio, Nicola Peltz Beckham, dan Emily Ratajkowski. Simak bagaimana aksi mereka dengan kamera saku digital.

Lalu, para influencer TikTok membuatnya semakin populer, bahkan keyword “digital camera trend” sudah memiliki 137.3 juta views, “vintage digital camera” juga sudah ditonton sebanyak 177.3 juta kali. Hashtag #digitalcamera juga sudah memiliki hampir 130 juta viewers!

Kamera digital merupakan kamera yang digunakan untuk mengabadikan foto maupun video dengan sensor dalam bentuk digital.

Salah satu ciri yang dimiliki kamera digital adalah penggunaan penyimpanan digital atau sering disebut juga dengan memori penyimpanan.

Zaman dulu, orang-orang mengambil gambar dengan menggunakan kamera analog. Seiring berkembangnya zaman, sekitar tahun 2000-2001, orang-orang mulai beralih ke teknologi kamera digital, termasuk fotografer.

BACA JUGA:Manfaat Biji Chia Bagi Kesehatan Tubuh, Begini Cara Mengolahnya

BACA JUGA:Nikmati Keseruan Surfing dan Camping di Pantai Mandiri Lampung yang Mempesona

Akan tetapi, teknologi kamera digital ini hasilnya tidak sebagus kamera analog, mengingat resolusinya yang masih minim dan kurang bagus.

Para fotografer pun masih memadupadankan antara kamera analog dan kamera digital.

Awal keluar digicam memang hasilnya tidak sebagus kamera analog. Resolusinya hanya sekitar 8 MP ke bawah menjadi kendala bagi para fotografer.

Harga yang tidak murah pun menjadi kendala juga. Itulah yang membuat para fotografer ini masih setia dengan kamera analog pada zaman dulu.

Seiring berkembangnya zaman, kamera digital mulai berkembang. Dari yang resolusi rendah yakni 5 MP kebawah, sekarang ada yang sampai 24 MP.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: