Sejarah Baru bagi Indonesia! Indonesia Melaju ke Babak Semifinal Piala Asia Usai Menang Melawan Korea Selatan

Sejarah Baru bagi Indonesia! Indonesia Melaju ke Babak Semifinal Piala Asia Usai Menang Melawan Korea Selatan

Sejarah Baru bagi Indonesia! Indonesia Melaju ke Babak Semifinal Piala Asia Usai Menang Melawan Korea Selatan-Ilustrasi -Berbagai Sumber

Pada penambahan waktu 3 menit dibabak pertama menjadi waktu yang dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Indonesia sehingga mencetak gol yang membuat permainan babak pertama selesai dengan Indonesia unggul 2:1.

Pada babak selanjutnya terlihat permainan permainan semakin keras. Permainan dibabak kedua ini Korsel harus bermain dengan 10 pemain lantaran pemain yang baru di masukan yaitu Young-jun harus keluar dari lapangan karena terkena kartu merah.

Namun, meskipun bermain dengan 10 pemain Korea Selatan akhirnya berhasil mencetak gawang Indonesia kembali sehingga membuat skor sama 2:2.

Mendapatkan kedudukan yang sama, permainan diberikan tambahan waktu selama 10 pemain. Hingga waktu tambahan selesai kedudukan kedua tim masih sama sehingga di lanjutkan ke babak extra time.

Meskipun terlihat sangat kelelahan pada memasuki babak extra time yaitu 2x15 menit dari Indonesia maupun Korea Selatan namun permainan masih imbang.

Hingga pertandingan berakhir setelah bermain selama 120 menit dengan skor imbang yang harus di lanjutkan dengan adu penalti.

Pada babak adu penalti ini akhirnya Indonesia berhasil unggul terhadap Korea Selatan dengan skor 11:10.

Kemenangan ini menjadikan Indonesia melaju ke babak semifinal pada ajang Piala Asia U-23 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: