Diangkat Dari Kisah Nyata, Inilah Sinopsis Film THE IMITATION GAME

Diangkat Dari Kisah Nyata, Inilah Sinopsis Film THE IMITATION GAME

Diangkat Dari Kisah Nyata, Inilah Sinopsis Film THE IMITATION GAME-Istimewa-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM – Buat kamu pecinta film sejarah dan biografi maka kamu wajib menonton film ini.

THE IMITATION GAME merupakan film biopik yang mengisahkan tentang seorang tokoh yang telah berjasa karena telah menciptakan sebuah teknologi yang saat ini kita kenal dengan komputer.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini akan memperlihatkan kisah tentang awal mula ide pembuatan komputer serta sejarah hidup sang pencipta teknologi tersebut.

Pada tahun 1939, Inggris bersiap untuk menyatakan peperangan terhadap Jerman. Pada momen itu, Alan Turing bergabung dengan tim kriptografi yang terdiri dari Keith Furman, Charles Richards, Hugh Alexander, John Cairncross, dan Peter Hilton.

Di bawah perintah Komandan Alastair Denniston, mereka ditugaskan untuk menganalisis, dan memecahkan kode Enigma yang digunakan oleh Nazi untuk mengirim pesan rahasia.

BACA JUGA:Tips dan Trik Menumbuhkan Pikiran Positif di Pagi Hari, Menjalani Aktivitas Lebih Menyenangkan

BACA JUGA:Mau Punya Bibir Merah Merona Secara Alami? Begini Caranya

Dalam tim tersebut, Turing ternyata menjadi satu-satunya orang yang sulit untuk diajak bekerja sama. 

Dia beranggapan bahwa rekan-rekannya tidak lebih pintar darinya. Turing sering bekerja seorang diri, dan ia pun merancang sebuah mesin untuk menguraikan pesan rahasia yang terdapat dalam Enigma.

Akan tetapi, Komandan Denniston menolak untuk mendanai pembangunan mesin rancangan Turing tersebut. 

Turing lalu menulis surat yang ditujukan kepada Perdana Menteri Inggris Winston Churchill, dan menjelaskan apa yang ia inginkan dan rencanakan.

Akhirnya, Turing mendapatkan dana untuk membuat mesinnya itu, dan sekaligus juga ia menjadi pemimpin dalam tim kriptografi.

Setelah mengambil alih tim, ia selanjutnya memecat Furman dan juga Richards. Seorang mahasiswi cerdas dari Universitas Cambridge, Joan Clarke, mengikuti tes yang diberikan oleh Turing sebagai pengganti mereka.

Clarke kemudian berhasil lulus tes, dan masuk ke dalam anggota tim kriptografer yang dipimpin oleh Turing. Sementara itu, Turing menamai mesin rancangannya itu dengan nama Christopher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: