Pilkada 2024, Sapuan: Mendaftar ke Parpol Tidak Harus Lewat Pengurus Kabupaten

Pilkada 2024, Sapuan: Mendaftar ke Parpol Tidak Harus Lewat Pengurus Kabupaten

Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI dan Wakil Bupati, Wasri-Istimewa-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Sebagian partai politik sudah membuka pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2024 ini.

Kabarnya beberapa Balon juga sudah mulai melakukan pendekatan dan mengurus persyaratan untuk mendaftarkan diri ke partai politik.

Terus bagaimana dengan Bupati Mukomuko, H. Sapuan yang bakal menjadi calon incumbent?

Diminta keterangannya terkait rencana mendaftarkan diri ke partai politik untuk ikut kembali pada Pilkaka nanti, Sapuan mengaku masih melihat kondisi dan akan mendaftar pada waktunya nanti.

Terkait dengan pendaftaran ke partai politik Sapuan mengatakan, bisa dua cara yaitu langsung dan melalui online, karena umumnya partai politik membuka pendaftaran online.

BACA JUGA:4 Objek Wisata Paling Ramai dan Meriah Selama Lebaran di Mukomuko

BACA JUGA:Hari Ini Ngantor Semua Pegawai Ikut Apel, Nambuh Libur Bakal Disanksi

Ia juga mengatakan, karena sistem online tidak harus mendaftar lewat pengurus kabupaten, bisa lewat provinsi atau langsung ke dewan pengurus pusat (DPP) Parpol.

"Partai politik sudah canggih, mendaftar bisa online, kapan saja bisa dilakukan. Mendaftar juga tidak harus melalui pengurus kabupaten, bisa langsung provinsi dan pusat, karena sifatnya online," kata Sapuan.

Disinggung soal akan kembali berpasangan dengan Wasri atau wakil bupati saat ini, Sapuan menjawabnya dengan sunyum sembari ketawa bersama dengan Wasri disampingnya.

Ia mengatakan sekarang mereka masih fokus dengan tugas sebagai bupati dan wakil bupati, sehingga tidak perlu buru-buru untuk memikirkan Pilkada.

"Kita masih fokus dengan tugas sebagai bupati dan wakil bupati, pada waktunya baru pikirkan Pilkada," ungkap Sapuan.

Soal bakal calon mulai bermunculan, Sapuan mengaku tidak terpengaruh dan semakin bagus jika banyak warga Mukomuko yang berkeinginan mencalon untuk membangun daerah.

Baginya siapapun yang akan mencalon tidak ada persoalan, semua boleh bersaing secara sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: