4 Alasan Kenapa Kamu Harus Lebih Sering Berjalan Kaki Saat Travelling

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Lebih Sering Berjalan Kaki Saat Travelling

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Lebih Sering Berjalan Kaki Saat Travelling-Ilustrasi -Berbagai Sumber

Apalagi jika kamu memutuskan untuk mengeksplorasi tempat tersebut dengan menggunakan taksi atau transportasi lain yang cukup mahal jika dibandingkan dengan transportasi lainnya.

Setidaknya apabila kamu dapat lebih sering berjalan kaki pada saat traveling, maka hal ini akan secara otomatis membantumu untuk menghemat lebih banyak biaya transportasi. 

Alokasi biaya tersebut dapat kamu gunakan untuk hal-hal lain, seperti misalnya belanja atau pun membeli keperluan seperti makanan.

3. Bisa berinteraksi dengan warga lokal

Pada saat kamu melakukan traveling ke tempat yang baru pertama kali kamu kunjungi tentu tidak ada salahnya jika ingin berinteraksi dengan warga lokal. 

Interaksi dengan warga lokal biasanya dapat dilakukan apabila kamu menanyakan jalan, membeli makanan, atau pun membeli souvenir yang ada di area tersebut.

BACA JUGA:Hari Lebaran Ketupat, Kapan dan Berapa Lama Perayaannya Dilakukan? Berikut Jawabannya

BACA JUGA:Ngga Cuma Wanita, Inilah Tips Memilih Jenis Sunscreen yang Baik Untuk Pria

Interaksi dengan warga lokal biasanya dapat dilakukan apabila kamu lebih sering berjalan kaki dan bertemu dengan mereka secara langsung. 

Hal ini akan jauh lebih baik jika dibandingkan kamu hanya terfokus dengan transportasi umum atau transportasi pribadi saja, sehingga minim sekali interaksi dengan para warga lokal yang ada di sekitar.

4. Mampu mengenal lingkungan sekitar dengan lebih baik

Berjalan kaki tentunya akan membuatmu semakin mengenal dengan lingkungan yang ada di sekitarmu. 

Mungkin saja kamu tinggal di area-area tertentu yang memiliki beragam macam keunikan yang dapat membuat momen liburanmu semakin terasa berkesan.

Selain itu, kamu juga bisa merasakan sendiri atmosfer dari lingkungan lokal yang kamu kunjungi. 

Apabila kamu lebih sering berjalan kaki di tempat tersebut, maka kamu akan lebih banyak melihat hal-hal detail atau bahkan merasakan hal-hal baru pada saat berada di sana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: