Bukan Hanya Ayam, Ini 11 Telur Bisa Dikonsumsi, Diantaranya Hanya Orang Kaya Mampu Beli

Bukan Hanya Ayam, Ini 11 Telur Bisa Dikonsumsi, Diantaranya Hanya Orang Kaya Mampu Beli

Bukan Hanya Ayam, Ini 11 Telur Bisa Dikonsumsi, Diantaranya Hanya Orang Kaya Mampu Beli-Ilustrasi-Berbagai Sumber

BACA JUGA:BREAKINGNEWS, Hasil Sidang Isbat, Lebaran Idul Fitri 10 April

Telur hilsa

Telur hilsa juga termasuk macam-macam telur hewan yang berasal dari ikan. Jenis telur ini sangat populer di Bangladesh dan India Timur. 

Telur Ikan Caviar

Caviar adalah jenis makanan laut yang berasal dari telur ikan sturgeon.  Caviar mengandung vitamin A, vitamin E, dan vitamin C yang baik untuk tubuh manusia. Jenis makanan ini juga memiliki kandungan zat besi, kalsium, dan seng yang sangat tinggi.

Yang perlu diketahui telur kaviar termasuk makanan mewah karena harganya yang cukup mahal. Maka hanya orang kaya saja yang sanggup membeli telur yang satu ini. Untuk 30 gram caviar dibanderol dengan harga 70-100 USD atau setara Rp1.050.000-Rp1.500.000.

Telur ayam mutiara

Telur ayam mutiara atau guinea fowl berasal dari sejenis burung mirip kalkun yang berasal dari Afrika Barat. Telur jenis ini memiliki cangkang tebal berwarna cokelat muda dengan bintik cokelat.

Telur kalkun

Telur ini lebih besar dan tebal serta putih telur yang lebih encer. Jenis telur ini memiliki rasa dan tekstur yang lembut seperti telur bebek. 

Demikian 11 telur yang bisa dikosumsi, mungkin masih banyak telur-telur lain, termasuk telur sapi dan hewan lainnya.

Telur Ayam

Telur ayam tentu semua orang pernah memakannya, karena telur ayam merupakan salah satu menu makan yang banyak digemari, mudah didapat dan harganya juga murah. Telur ayam yang umum tentu ada dua, yaitu terlur ayam ras dan telur ayam kampung, juga ada jenis ayam lain termasuk ayam hutan.

Telur Bebek

Sama dengan telur ayam, telur bebek juga sering ditemukan dan sangat umum dikosumsi setiap saat apalagi bagi penggemar teh telur, sudah biasa manyantap telur bebek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: