Kate Middleton Menghilang? Ini Kronologinya Hingga Muncul Rumor Liar

Kate Middleton Menghilang? Ini Kronologinya Hingga Muncul Rumor Liar

Kate Middleton Menghilang? Ini Kronologinya Hingga Muncul Rumor Liar-Ilustrasi-Berbagai Sumber

• 17 Januari 2024: Istana Kensington mengumumkan bahwa Kate menjalani "operasi perut yang direncanakan" dan akan dirawat di rumah sakit selama 10 hingga 14 hari.

• Istana menambahkan bahwa kecil kemungkinannya Kate akan berpartisipasi dalam acara publik apa pun sampai setelah Paskah, yang jatuh pada 31 Maret 2024.

• 18 Januari: Pangeran William mengunjungi Kate di rumah sakit.

• 29 Januari: Setelah hampir dua minggu dirawat di rumah sakit, Istana Kensington mengabarkan bahwa Kate akan pulang ke Kastil Windsor untuk melanjutkan pemulihannya.

• 29 Februari: Seorang juru bicara merilis pernyataan ke outlet berita termasuk Page Six dan NBC News.

BACA JUGA:Pensiunan Tersenyum Lega, THR Lebaran Tahun Ini Besarnya Setara Dengan Gaji Mereka Masih Aktif Bekerja

BACA JUGA:Menu Berbuka Segar dan Manis, Ini Cara Membuat Es Pisang Ijo

"Istana Kensington telah memperjelas pada bulan Januari jadwal pemulihan sang putri dan kami hanya akan memberikan informasi terkini yang signifikan," kata mereka.

• 4 Maret: Kate difoto di kursi penumpang mobil bersama ibunya, Carole Middleton, saat keduanya berkendara di dekat Kastil Windsor, menurut gambar yang diterbitkan oleh TMZ. 

Foto tersebut tidak dirilis atau disahkan oleh Istana Kensington, namun menandai pertama kalinya Putri Wales terlihat di depan umum sejak Desember.

• 5 Maret: Angkatan Darat Inggris memposting dan menghapus klaimnya bahwa Putri Wales akan menghadiri acara tahunan Trooping the Color pada tanggal 8 Juni, yang menimbulkan spekulasi lebih lanjut tentang kesehatan Kate.

• 10 Maret: Untuk memperingati Hari Ibu di Inggris, Istana Kensington membagikan foto Kate dan anak-anaknya, yang menurut Istana diambil oleh suaminya pada awal minggu di Istana Kensington.

“Mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada semua orang,” tulis keterangannya.

Pada Minggu malam, beberapa kantor berita besar, termasuk AP dan Reuters, menarik gambar tersebut dari peredaran karena adanya manipulasi.

“Meskipun tidak ada kesan bahwa gambar tersebut palsu, AP menarik foto tersebut dari peredaran karena tidak memenuhi standar fotonya,” jelas Associated Press setelah pencabutan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: