Mengonsumsi Mie Instan Saat Sahur Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan, Jangan Sering-Sering

Mengonsumsi Mie Instan Saat Sahur Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan, Jangan Sering-Sering

Mengonsumsi Mie Instan Saat Sahur Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan, Jangan Sering-Sering-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Dalam menjalankan ibadah puasa, salah satu kewajiban yang harus dilakukan agar puasa berjalan lancar adalah dengan makan sabur.

Namun, tak kadang umat Muslim memilih untuk memakan makanan cepat saji maupun yang mudah diolah untuk dijadikan menu sahur hingga berbuka puasa.

Kebanyakan orang lebih memilih makanan yang praktis dan mudah diolah, dan mie instan menjadi kerap kali menjadi salah satu solusi seseorang yang ingin sangat sahur dengan proses pembuatan dalam waktu singkat, seperti mie instan

Meski begitu, ternyata salah satu makanan simple dan sering dikonsumsi oleh masyarakat ini sangat praktis, ternyata mie instan ini tidak cocok dikonsumsi saat sahur karena dapat memicu rasa lapar.

Mie instan terbuat dari teoung terigu yang telah diperkaya dengan bentuk sintetis intrusi tertentu seperti zat besi dan vitamin B untuk mie lebih bernutrisi.

BACA JUGA:Cara Menjalankan Puasa dengan Lancar Bagi Penderita Maag

BACA JUGA:Cara Mengatasinya Bibir Mengering dan Pecah-pecah Selama Puasa

Kemudian, mie intsan memiliki kandungan karbohidrat yang mudah dicerna dan tinggi gula sederhana.

Sehingga hal tersebut bisa membuat tubuh lebih cepat menyerap gula dan meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

Alasan mengala mie instan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat sahur adalah karena memiliki kandungan MSG yang tinggi.

Jadi, kandungan MSG inilah yang mampu menimbulkan sensasi terbakar pada tenggorokan, sakit kepala, atau nyeri dada setelah dikonsumsi berlebihan.

Sehingga, tubuh merasa tidak fit saat siang hari di bulan Ramadhan.

Saat sahur dengan mie instan, nutrisi tubuh tidak bisa tercukupi dengan baik, sehingga ada baiknya ketika ingin sahur dengan mie instan, alangkah baiknya untuk menambahkan bahan lainnya seperti sayur, telur, daging, sosis, dan masih banyak lahu.

Karena, setelah sabur kita harus membiarkan perut kosong dalam waktu lama hingga berbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: