Cara Efektif Khataman Al Qur’an Lebih dari 1 Kali di Bulan Ramadhan Meski Bekerja Full Day

Cara Efektif Khataman Al Qur’an Lebih dari 1 Kali di Bulan Ramadhan Meski Bekerja Full Day

Cara Efektif Khataman Al Qur’an Lebih dari 1 Kali di Bulan Ramadhan Meski Bekerja Full Day-Istimewa-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam. 

Di bulan ini, kita diberi kesempatan untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita dengan berbagai macam ibadah, salah satunya adalah membaca Al Qur’an. 

Al Qur’an adalah kitab suci yang menjadi pedoman hidup kita, dan membacanya di bulan Ramadhan memiliki keutamaan dan pahala yang luar biasa. Rasulullah SAW bersabda:

“Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Al Qur’an, maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dilipatgandakan menjadi sepuluh kebaikan semisalnya. 

Aku tidak mengatakan Alif Lam Mim 

membaca seluruh 30 juz Al Qur’an, di adalah satu huruf, tetapi Alif adalah satu huruf, Lam adalah satu huruf, dan Mim adalah satu huruf.” (HR. Tirmidzi)

Oleh karena itu, banyak orang yang bersemangat untuk khataman Al Qur’an, yaitu menyelesaikan bulan Ramadhan. Bahkan, ada yang berambisi untuk khataman lebih dari 1 kali, misalnya 2 kali, 3 kali, atau bahkan lebih. 

BACA JUGA:Mengenal Sosok Selebriti Cantik Korea IU: Sang Bintang dengan Sejuta Bakat

BACA JUGA:Fakta Unik Seputar Sokka, Teman Setia Aang di AVATAR: THE LAST AIRBENDER Meski Tak Punya Kekuatan

Namun, tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk mewujudkan target tersebut, terutama bagi mereka yang bekerja full day, atau 8 jam sehari. 

Bagaimana caranya agar bisa khataman Al Qur’an lebih dari 1 kali di bulan Ramadhan sambil bekerja full day?

Tentu saja, hal ini bukanlah hal yang mustahil, asalkan kita mau berusaha dan berikhtiar dengan cara yang tepat dan efektif. 

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kita terapkan untuk membagi waktu di bulan Ramadhan agar bisa khataman Al Qur’an lebih dari 1 kali sambil bekerja full day:

- Tetapkan target dan rencanakan jadwal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: