Penampakan, Mobil Mewah Hingga Fuso Tertanam Dalam Lumpur, Banjir Bandang Sumbar

Penampakan, Mobil Mewah Hingga Fuso Tertanam Dalam Lumpur, Banjir Bandang Sumbar

Penampakan, Mobil Mewah Hingga Fuso Tertanam Dalam Lumpur, Banjir Bandang Sumbar-istimewa-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Hujan deras yang melanda, menyebabkan bencana banjir di berbagai titik di Sumatera Barat (Sumbar). 

Banjir terparah di wilayah Pesisir selatan (Pessel) yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa hingga kerusakan, bangunan, jalan dan jembatan serta lahan pertanian.

Bahkan di wilayah Rumah Bendi, Duku Utara Jalan Raya Padang - Bengkulu atau daerah Langgai, tepatnya Nagari Gantiang Mudiak Utara, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, terjadi banjir bandang yang menyebabkan material lumpul dan batu menutupi akses jalan dan merusak rumah warga.

BACA JUGA:Munculnya Harimau Sumatera di Perkebunan Sawit, Bisa Saja Karena Melatih Anaknya, Warga Diminta Berhati-Hati

Tidak hanya itu belasan mobil, mulai dari mobil mewah, truck, Pik Up hingga fuso terjebak dan tertanam dalam lumpur bercampur batu yang menutupi badan jalan.

Ada 10 orang korban dinyatakan hilang saat banjir bandang malanda, 9 orang dari Nagari Langgai, dan 1 orang warga Nagari Ampalu.

Dikutib dari beberapa sumber media, Kepala Badan Pelaksana BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Doni Gusrizal membenarkan sudah terjadi bencana tersebut.

Warga bersama tim SAR tengah berupaya mencari korban yang belum ditemukan serta memberi pertolongan pada masyarakat yang terkena musibah. 

BACA JUGA:Kabar Duka dari Sumbar, Korban Galodo di Pesisir Selatan Sebagian Ditemukan Meninggal Dunia

"Ada 14 rumah tertimbun longsor dan 10 orang yang hilang. Beberapa korban yang ditemukan sudah meninggal dunia," katanya.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, memperlihatkan mobil-mobil yang terjebak dalam material lumput yang dibawa banjir bandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: