Mengenal Istilah ‘Delulu’ Tren Baru yang Lagi Hangat di TikTok

Mengenal Istilah ‘Delulu’ Tren Baru yang Lagi Hangat di TikTok

Mengenal Istilah ‘Delulu’ Tren Baru yang Lagi Hangat di TikTok--

“Menjadi delulu hampir seperti alat efikasi diri. Mampu memiliki pilihan, mengambil tindakan dan dipenuhi.“ kata McKleroy.

BACA JUGA:PaperShoes, Sepatu Dari Bahan Sisa Kertas Koran, Beli Sepatu Ini Anda Berkontribusi Pada Solusi Limbah Kertas

McKleroy mengatakan delulu juga cenderung rentan dan bisa menjadi cara untuk mengatasi rasa tidak aman atau insecure dalam diri, sekaligus menghilangkannya.

“Semangatnya dan bahkan humor serta keceriaan di dalamnya – itulah yang kami butuhkan saat ini, Bermain-main adalah cara terbaik bagi kita untuk belajar, dan hal ini memberikan pencerahan pada masa-masa kelam selama beberapa tahun terakhir dan rasa malu atau rasa tidak aman yang mungkin kita alami. Pengalaman bersama bersama ini bisa sangat menyembuhkan. Yang menginspirasi orang lain dengan segala tindakan kita, dapat memberikan dampak yang besar." Tambahnya.

Menerapkan tren delulu di tempat kerja pada dasarnya berarti memberi ilusi pada diri sendiri dengan berpikir bahwa kita lebih berkualitas dan lebih cocok untuk suatu pekerjaan daripada yang sebenarnya.

Di TikTok, banyak remaja perempuan yang saat ini menunjukkan bagaimana sedikit 'penipuan' diri ini telah membantu mereka dalam jalur karier.

Bukan ide yang baik untuk sepenuhnya menyerahkan diri pada dunia mimpi di tempat kerja.

 Namun, beberapa elemen dalam menerima realitas alternatif pasti dapat membantu dalam pekerjaan.

Misalnya, menjadi delulu dapat membantu kita merasa lebih percaya diri di tempat kerja.

Jika kita merasa lebih berdaya pada pertemuan berikutnya dengan menjadi sedikit delulu, kita mungkin juga mulai merasa lebih percaya diri di dunia nyata.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: