Resep Kue Kembang Goyang, Sajian Lebaran yang Manis Renyah Bikin Gak Mau Berhenti Ngemil

Resep Kue Kembang Goyang, Sajian Lebaran yang Manis Renyah Bikin Gak Mau Berhenti Ngemil

Resep Kue Kembang Goyang, Sajian Lebaran yang Manis Renyah Bikin Gak Mau Berhenti Ngemil-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Kembang goyang merupakan salah satu jajanan atau kue tradisional khas Betawi yang masih eksis hingga kini, kue yang satu ini paling sering disajikan ketika lebaran, tekstur dari Kembang goyang yang renyah dan rasa manis serta bentuknya yang cantik seperti bunga menjadi alasan kenapa banyak yang menyukai kue ini.

Kue yang satu ini terbuat dari bahan-bahan sederhana seperti tepung beras, terigu, gula pasir, santan dan beberapa bahan lainnya, perpaduan bahan-bahan inilah yang menciptakan rasa nikmat dari kembang goyang.

Kembang goyang menjadi camilan renyah manis yang banyak dijual di toko kue hingga saat ini, jika dahulu kembang goyang hanya memiliki satu warna, saat ini kembang goyang lebih versi kekinian karena dapat diberi pewarna sesuai selera sehingga lebih menarik untuk dinikmati.

BACA JUGA:Ide Resep Rumahan Sederhana, Sayur Daun Labu Siam Santan yang Nikmat

BACA JUGA:Kankemenag: Tahun Ini, 180 Calon Jamaah Haji akan Diberangkatkan ke Tanah Suci

Tenang saja, menikmati kue yang satu ini gak perlu nunggu lebaran ataupun harus beli ke toko kue, kamu bisa buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah dicari, membuatnya juga cukup mudah hanya saja membutuhkan kesabaran karena prosesnya yang harus dicetak satu persatu.

Nah, dari pada penasaran dengan cara pembuatannya yuk intip resep di bawah ini, dikutip dari berbagai sumber ini dia penjelasannya:

Bahan-bahan:

• 150 gr tepung terigu

• 35 gr tepung maizena

• 200 gr tepung beras

• 2 butir telur ayam

• 400 ml santan

• 100 gr gula pasir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: