Jarang Diketahui, Cerita Menarik dan Unik Dibalik Keindahan Wisata Pantai Panjang Bengkulu

Jarang Diketahui, Cerita Menarik dan Unik Dibalik Keindahan Wisata Pantai Panjang Bengkulu

Jarang Diketahui, Cerita Menarik dan Unik Dibalik Keindahan Wisata Pantai Panjang Bengkulu-Istimewa-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Objek Wisata Pantai Panjang Bengkulu cukup dikenal di Indonesia. Sesuai dengan namanya, Pantai Panjang memiliki panjang hingga 7 kilometer.

Pantai ini berada di Kota Bengkulu, yang meliputi wilayah Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, & Kecamatan Ratu Samban.  

Yang pasti, kawasan pantai panjang sangat mudah dijangkau, siapapun yang datang ke Bengkulu dapat mendatanginya kapan saja, tanpa macet. Sebab banyak jalan yang bisa dipilih untuk masuk kawasan pantai panjang.

Objek wisata pantai panjang adalah area yang terbuka, sehingga tidak mengenal tiket masuk ke kawasan ini, pengunjung hanya dibebani biaya parkir.

BACA JUGA:Ini Dia Sejumlah Destinasi Wisata Buat Kamu Seorang Book Lovers

BACA JUGA:Inilah Destinasi Wisata Menarik di Jepang Selain Tokyo, Kamu Wajib Kunjungi

Kemudiann lokasi ini dilengkapi berbagai fasilitas yang sangat mendukung, seperti spot center, penginapan, taman bermain, pedagang bahkan salah satu mall terbesar di Bengkulu berada di dekat pantai ini. 

Satu hal yang perlu diketahui pantai panjang memiliki sejarah yang cukup menarik dan punya banyak cerita, termasuk dalam hal mitos atai mistis.

Sejarahnya, dirangkum dari berbagai sumber salah satunya pariwisatabengkulu.com, pantai panjang sudah dikenal sejak era penjajahan. Pada abad ke-18, wilayah Pantai Panjang merupakan bagian dari pos perdagangan British East India Company, yang dikenal dengan Benteng Marlborough.

Benteng Marlborough yang dibangun Inggrir dibangun pada tahun 1713 dan memegang peran penting dalam aktivitas perdagangan Inggris di wilayah Bengkulu yang dekat dengan Pantai Panjang.

BACA JUGA:Menjadi Wilayah Terindah dengan Pantai Menawan Bak di Surga, Disinilah Letak Negara Maldives

BACA JUGA:Ayo Wisata di Pinggir Sungai Pangalengan? Rasakan Sensasi Glamping Dengan Fasilitas Mewah dan Nyaman

Cerita mitos dan mistinya, dikatakan Objek wisata Pantai Panjang Bengkulu kerap makan korban, bahkan setiap tahun selalu ada yang menjadi korban. 

Jatuhnya korban jiwa ini dikaitkan dengan hal mistis, diantaranya dikatakan berkaitan dengan Nyi Roro Kidul. Dimana Pantai Panjang Bengkulu disebut-sebut pelintasan dari Ratu Pantai Selatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: