Bisa Dicoba, Ini 5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah Agar Terlihat Lebih Mulus

Bisa Dicoba, Ini 5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah Agar Terlihat Lebih Mulus

Bisa Dicoba, Ini 5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah Agar Terlihat Lebih Mulus-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pori-pori yang besar dapat memberikan beberapa dampak yang tidak baik untuk wajah, mulai dari masalah kulit menjadi kusam, muncul jerawat hingga riasan wajah yang mudah crack.

Penyebab dari pori-pori wajah yang membesar juga beragam, seperti kulit berminyak, kulit kering dan lain-lain. Kondisi kulit wajah dengan pori-pori besar biasanya membuat tampilan wajah tidak sehalus yang diharapkan dan cukup menjadi kendala ketika menggunakan produk make up.

Meskipun sebenarnya pori-pori pada besar pada wajah sulit untuk diatasi namun bisa untuk disamarkan agar tak terlihat jelas dengan mata telanjang, intinya jangan sampai pori-pori dibiarkan tersumbat sehingga mempengaruhi kesehatan kulit wajah.

BACA JUGA:Saksi TPS Tahan Hasil Penghitungan Suara, Minta Tambah Nasi Hingga Gaji

BACA JUGA:Cibaduyut dan Pou Chen: Kisah Dua Produsen Sepatu yang Terhenti oleh Krisis

Untuk menyamarkan pori-pori pada wajah kamu bisa melakukan perawatan atau kebiasaan yang tepat pada wajah sehingga memudarkan tampilan pori-pori yang besar dan lebih memperhalus kulit wajah.

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia 5 cara mengecilkan pori-pori agar terlihat lebih mulus:

1. Jaga kebersihan wajah

Seperti yang kita ketahui bahwa kondisi wajah yang kotor dengan sisa make up atau debu yang menempel dapat menjadi penyebab pori-pori tersumbat dan terlihat lebih jelas, untuk itu mulailah menjaga kebersihan wajah dengan baik  seperti mencuci wajah dengan sabun wajah sesuai kondisi kulit, menggunakan double cleansing yang berfungsi untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih.

2. Gunakan pelembap

Untuk memiliki kulit wajah yang sehat salah satunya dengan rutin menggunakan pelembab, namun dalam pemilihan produk pelembab harus disesuaikan dengan kondisi kulit wajah ya, jika kulit wajah berminyak pilihlah pelembab yang bebas minyak dan berbahan dasar air.

BACA JUGA:Susu Biji Labu, Alternatif Sehat untuk Susu Pertumbuhan AnakSusu Biji Labu, Alternatif Sehat untuk Susu Pertum

BACA JUGA:Hampir Final! Ini Anggota DPRD Mukomuko Periode 2024-2029 Terpilih

Setelah mencuci muka tunggulah muka kering kemudian gunakan pelembab secukupnya dan oleskan secara merata di wajah untuk membantu melembutkan kulit dan minyak dapat menembus lebih dalam ke dalam kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: