5 Cara Mengatasi Ketombe Pada rambut yang Efektif dan Mudah Dilakukan

5 Cara Mengatasi Ketombe Pada rambut yang Efektif dan Mudah Dilakukan

Cara Mengatasi Ketombe Pada rambut yang Efektif-Ilustrasi-

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa salah satu penyebab ketombe pada rambut adalah pola makan yang tidak sehat, untuk itu konsumsi makanan sehat yang juga dapat menurunkan tingkat keparahan ketombe seperti vitamin B, asupan omega-3 dan beberapa nutrisi agar mengurangi peradangan kulit kepala pada penderita ketombe.

4.  Oleskan minyak kelapa

Minyak kelapa berasal dari ekstrak daging kelapa segar yang telah dikeringkan, minyak ini bisa digunakan sebagai cara alami untuk mengatasi ketombe karena dapat melembapkan kulit kepala, caranya dengan mengoleskan minyak kelapa ke kulit kepala kemudian pijat halus dan diamkan semalaman lalu bilas dan keramas di pagi hari.

5.  Mengoleskan lidah buaya

Satu lagi cara alami untuk menghilangkan ketombe adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit kepala, lidah buaya dipercaya dapat mengatasi peradangan pada kulit kepala yang memicu munculnya ketombe.

Caranya dengan campurkan gel lidah buaya dengan 1 sendok minyak kelapa kemudian oleskan ke rambut dan kulit kepala lalu tutup rambut dengan kain yang sudah direndam dengan air hangat, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan keramas hingga bersih, lakukan secara rutin.

Itulah tadi 5 cara mengatasi ketombe membandel pada kulit kepala, semoga membantu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: