Jangan Sembarangan, Ini Dia 5 Hal yang Perlu Dihindari Saat Diet Agar Hasilnya Memuaskan

Jangan Sembarangan, Ini Dia 5 Hal yang Perlu Dihindari Saat Diet Agar Hasilnya Memuaskan

Jangan Sembarangan, Ini Dia 5 Hal yang Perlu Dihindari Saat Diet Agar Hasilnya Memuaskan-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Apakah kamu termasuk orang-orang yang sudah menjalani program diet tetapi tidak membuahkan hasil? Bisa jadi hal itu terjadi karena kesalahan yang dilakukan selama program diet berlangsung.

Kesalahan saat menjalani program diet sering terjadi, banyak yang menjalani diet habis-habisan dan menyiksa diri sendiri demi mendapatkan berat badan ideal seperti yang diinginkan dalam waktu yang cepat, padahal semua itu butuh waktu dan proses.

Setelah berulang kali mengikuti program diet, mulai dari rutin berolahraga hingga tips pola makan sehat juga tidak membantu menurunkan berat badanmu menjadi salah satu tanda bahwa diet yang kamu lakukan gagal.

BACA JUGA:Dirut BRI: Digitalisasi Tidak Sebabkan PHK, Justru Tingkatkan Efisiensi dan Produktivitas Pekerja

BACA JUGA:Menyusuri Kampung Palm Eco Green Village Malang, Makin Asri Berkat Program BRInita

Ada beberapa hal yang harus dihindari dan diperhatikan ketika sedang menjalani program diet agar memberikan hasil yang memuaskan, apa saja sih sebenarnya hal-hal yang harusnya dihindari saat diet? Dikutip dari berbagai sumber, ini dia penjelasannya:

1. Jangan makan malam ketika menjelang jam tidur

Jika kamu sedang menjalani program diet, disarankan untuk menghindari makan malam apalagi ketika jam menjelang tidur, hal ini karena tubuh akan bekerja lebih keras ketika kamu melakukan hal itu dan membuat sulit tertidur.

Selain itu makan menjelang tidur pada malam hari dapat meningkatkan hormon ghrelin sehingga membuat rasa lapar lebih tinggi.

2. Hindari begadang

Tahukah kamu jika ternyata kurang tidur yang disebabkan oleh banyak begadang pada malam hari menjadi salah satu hal yang harus kamu hindari saat diet, kurang tidur akan memicu tingginya kadar kortisol yang memperlambat metabolisme pada tubuh yang menyebabkan produksi lemak tubuh berlebih.

BACA JUGA:Jalan Alas Roban Yang Penuh Kengerian, Ternyata Begini Sejarah Pembangunannya

BACA JUGA:Orang Terkaya di Dunia Warren Buffett Ungkap 15 Aset yang Lebih Baik daripada Uang Tunai

3. Jangan ketergantungan minuman diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: