5 Kebiasaan yang Bikin Awet Muda dan Panjang Umur, Cek Disini Ya

5 Kebiasaan yang Bikin Awet Muda dan Panjang Umur, Cek Disini Ya

5 Kebiasaan yang Bikin Awet Muda dan Panjang Umur, Cek Disini Ya--

RADARMUKOMUKO.COM – Hidup sehat, awet muda dan panjang umur adalah impian semua orang, bisa bersama dengan keluarga tercinta merasakan kebahagiaan adalah keinginan yang tentunya tak bisa dipungkiri.

Tidak ada satu orang pun yang tahu persis berapa lama akan hidup di dunia, namun jika kamu ingin mengupayakan hidup yang lebih lama dalam keadaan sehat kamu bisa menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik berikut.

BACA JUGA:Bikinnya Simpel, Ini Chocolate Cream ala Rumahan yang Manis dan Memanjakan Lidah

Lalu apa saja kebiasaan yang bisa bikin awet muda dan panjang umur? Dikutip dari berbagai sumber ini cara yang bisa kamu lakukan:

1. Gunakan waktu tidur yang cukup

Setelah seharian beraktivitas, tubuh memerlukan istirahat yang membuat segar kembali. Umumnya orang dewasa membutuhkan waktu tidur 7-8 jam per malam agar kesehatan tetap terjaga.

Seringnya begadang dan kurangnya waktu tidur dapat membuat tubuh cepat lelah dan mudah terkena penyakit, padahal tidur yang cukup dapat mencegah penuaan dini.

2. Tidak merokok dan minum alkohol

Siapa yang sangka jika merokok dan minuman beralkohol dapat menyebabkan banyak dampak buruk bagi kesehatan tubuh sehingga dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan kesehatan.

BACA JUGA:Tanpa Kulkas, Ini 3 Langkah Menyimpan Cabai di Suhu Ruang Agar Awet dan Tetap Segar

Untuk itu, konsumsilah makanan dan minuman sehat yang baik untuk tubuh.

3. Konsumsi kopi dan teh

Tanpa disadari ternyata mengonsumsi kopi dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bikin awet muda, minum kopi sebanyak 2 sampai 3 cangkir perhari dapat menurunkan risiko penyakit jantung coroner.

Tetapi ingat, jangan berlebihan ya. Jika tidak suka kopi, anda bisa menggantinya dengan teh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: