Make up Kamu Mudah Crack? Yuk Intip Tips Make up Anti Crack dan Tahan Lebih Lama

Make up Kamu Mudah Crack? Yuk Intip Tips Make up Anti Crack dan Tahan Lebih Lama

Make up Kamu Mudah Crack? Yuk Intip Tips Make up Anti Crack dan Tahan Lebih Lama--

RADARMUKOMUKO.COM – Siapa yang setuju bahwa make up adalah salah satu upaya wanita untuk menghargai diri sendiri agar tampil lebih maksimal dan menarik, terlebih lagi ketika seseorang harus menghadiri acara penting.

Sayangnya tidak semua make up bisa bertahan lama dan mulus seharian, ada saja make up yang mudah crack dan juga cepat luntur padahal make up yang flawless sangat didambakan para wanita agar mendukung untuk lebih percaya diri.

BACA JUGA:Bikinnya Simpel, Ini Chocolate Cream ala Rumahan yang Manis dan Memanjakan Lidah

Ternyata, untuk menghasilkan make up yang bagus, tidak crack dan tahan lama tidak hanya asal make up loh, ada beberapa trik yang harus kamu pahami dan pelajari. Make up yang bagus dipengaruhi oleh produk, skill, teknik dan juga kondisi wajah yang cukup mempengaruhi.

Lalu, apa saja tips make up anti crack dan tahan lama? dikutip dari berbagai sumber begini tips dan caranya:

1. Skinprep yang baik

Sebelum memulai make up ada baiknya menyiapkan skinprep dahulu, skinprep adalah kondisi untuk mempersiapkan kulit sebelum make up dengan cara menghilangkan minyak, kotoran, dan noda dalam wajah sehingga kulit menjadi lebih sehat dan lembap.

2. Gunakan primer

Primer memiliki fungsi untuk menyamarkan pori-pori sehingga make up akan jadi lebih halus dan menempel lebih baik antara kulit dan make up, pilih primer sesuai dengan jenis kulit anda.

BACA JUGA:Yuk Simak, Ini 5 Manfaat Sunscreen Untuk Wajah Serta Cara Memilih Sunscreen yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

3. Pilih produk yang pas

Produk make up yang bagus menjadi salah satu pengaruh hasil make up di akhir, untuk make up yang anti crack dan tahan lama pilihlah produk yang waterptoof agar lebih awet ketika digunakan.

4. Pilih foundation yang tepat

Jika make up masih mudah crack maka kamu harus lebih selektif dalam memilih jenis foundation. Jika kulit wajah cenderung kering pilih foundation dengan formula yang dapat melembapkan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: